Satya Wacana Saints Salatiga Bidik 6 Besar
Di IBL, basket UKSW ganti nama

By Redaksi SS 04 Feb 2021, 19:06:48 WIB Olahraga
Satya Wacana Saints Salatiga Bidik 6 Besar

Keterangan Gambar : Pemain tim basket UKSW, Satya Wacana Saints Salatiga tengah berlatih untuk berkompetisi di ajang IBL 2021 ini. (foto: istimewa)


Semarangsekarang.com (Salatiga) - Masuki Musim IBL 2021, Tim Basket Satya Wacana Lakukan Perubahan

Sejumlah gebrakan dilakukan oleh tim basket milik Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW). Kembali berlaga pada liga basket Indonesia Basketball League (IBL) 2021 ini, tim basket yang dibentuk sejak tahun 2007 tersebut hadir dengan berbagai hal baru.

Tepatnya pada Senin (25/01/2021) lalu, tim besutan pelatih Efri Meldi ini resmi menyandang nama baru. Jika sebelumnya menggunakan nama Satya Wacana Salatiga, kini berubah menjadi Satya Wacana Saints Salatiga. Selain itu, sejumlah perombakan juga dilakukan pada jajaran manajemen tim. Rudolf Tulus P Sirait ditunjuk menjadi Commercial Director dan Yeremia Rayo Souisa sebagai

Tidak hanya itu saja, tim yang kini mengusung tagline #TimnyaOrangJawaTengah tersebut menggandeng Bank Jateng yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah Provinsi Jawa Tengah untuk memberikan dukungan.

Rudolf Tulus menyampaikan bahwa memasuki musim yang baru, Satya Wacana Saints Salatiga berkeinginan untuk meningkatkan nilai jual tim. Oleh karena itu menurutnya perlu membangun branding, image, serta awareness.

Dijelaskan Rudolf Tulus arti nama Satya Wacana itu sendiri adalah setia kepada firman atau ajaran agama karena tim ini percaya agama manapun mengajarkan hal yang baik. Hal-hal yang baik tersebut dibawakan oleh orang yang suci (Saints) kepada masyarakat luas sehingga setiap orang dapat menjadi lebih baik lagi.

Dilirik sponsor

Adapun terkait kerjasama dengan Bank Jateng, Rudolf Tulus mengatakan bahwa tim ini perlu terus meningkatkan nilainya untuk dapat dilirik oleh sponsor. Bank Jateng adalah salah satu contoh bahwa perusahaan daerah memiliki kemampuan dan kemauan untuk dapat mendukung tim olahraga yang dikelola dengan baik.

“Tentu kami tidak berhenti sampai disini, kami berharap akan lebih banyak lagi perusahaan maupun brand baik daerah maupun nasional yang membidik pasar Jawa Tengah untuk mendukung Satya Wacana Saints Salatiga,” ungkap Rudolf, Kamis (04/02/2021)

Sejumlah kegiatan, disampaikan Rudolf Tulus telah disiapkan dalam rangka kerjasama ini. Beberapa diantaranya yaitu coaching clinic ke berbagai klub maupun sekolah yang berada di area Jawa Tengah serta kegiatan Sergap Bank Jateng dimana pemain akan menyambangi kantor Bank Jateng untuk berinteraksi langsung baik dengan karyawan Bank Jateng maupun dengan nasabah yang datang.

Sementara itu Yance Bida selaku Direktur Utama Satya Wacana Saints Salatiga mewakili manajemen menyampaikan terima kasih atas dukungan Bank Jateng terhadap tim ini. Dirinya berharap dengan dukungan ini prestasi tim akan meningkat dan dapat menjadi tim yang membanggakan serta dicintai oleh masyarakat Jawa Tengah.

Pujiono selaku Direktur Bisnis Korporasi dan Komersial Bank Jateng menyampaikan bahwa kerjasama ini sejalan dengan rencana Bank Jateng yang ingin membidik segmen anak muda. Tim basket Satya Wacana  Saints Salatiga diharapkan dapat menjadi salah satu kendaraan bagi Bank Jateng dalam mencapai visi perusahaan untuk menjadi bank terpercaya, menjadi kebanggaan masyarakat, mampu menunjang pembangunan daerah.

“Selama ini Bank Jateng sangat aktif mendukung kegiatan olahraga baik yang berskala lokal, nasional bahkan internasional seperti pada Proliga, ajang sepeda Tour de Borobudur maupun kegiatan lari marathon Bodobudur Marathon, sehingga dukungan ini bukan hal yang baru bagi Bank Jateng,” imbuhnya.

Bidik 6 besar

Membidik target berada di 6 besar pada IBL yang akan bergulir Maret hingga Juni 2021, Satya Wacana Saints Salatiga saat ini diperkuat oleh Ardian Ariadi (Shooting Guard), Elyakim Tampai (Point Guard), Bryan Adha Elang Praditya (Center), David Liberty Nuban (Small Forward), Henry Cornelis Lakay (Power Forward), Antoni Erga (PG), Alexander Franklyn (SF), Randy Ady Prasetya (C), Mas Kahono Alif Bintang (PF/C), Fransiscus Bryan Prasetio (SG), Rian Sanjaya (SG), Febrianus Gregorry Khiandio (SG), Aldi Falentino (PG), Anjas Rusadi Putra (PF/C), Raymond Putra Fajar Prayogo (C).

Pelatih kepala, Efri Meldi, mengatakan bahwa dengan dukungan Bank Jateng ini, dapat memecut semangat para pemain untuk dapat memberikan yang terbaik di luar maupun dalam lapangan. (dani-SS)

 

Keterangan foto : Tim Satya Wacana Saints Salatiga ketika melakukan latihan selama pandemi menyambut IBL 2021




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment