Sekda Jepara Lombakan Pengucapan Panca Prasetya
Di HUT 50 Korpri Jepara

By Redaksi SS 17 Nov 2021, 09:24:35 WIB Dari Daerah
Sekda Jepara Lombakan Pengucapan Panca Prasetya

Keterangan Gambar : Suasana lomba pengucapan Panca Prasetya Korpri di  ruang rapat Sosrokartono Setda Jepara, Selasa (16/11/2021). (foto: diskominfo jepara)


Semarangsekarang.com (Jepara) - Sekretaris Daerah (Sekda) Jepara selaku Ketua Korpri Kabupaten Jepara Edy Sujadmiko secara resmi membuka lomba pengucapan Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) bertempat ruang rapat Sosrokartono Setda Jepara, Selasa (16/11/2021).

Lomba pengucapan Panca Prasetya Korpri ini, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korpri ke-50 tahun 2021. Diikuti sebanyak 42 perwakilan dari masing-masing perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jepara.

Sementara itu, Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Jepara selaku Ketua Panitia Ulang Tahun Korpri Tahun 2021 Abdul Syukur menjelaskan bahwa, "Kita berharap kegiatan lomba pengucapan Panca Prasetya Korpri ini bukan seremonial belaka. Namun yang lebih penting lagi adalah agar seluruh ASN di Kabupaten Jepara dapat menghayati serta mengamalkan seluruh etika, tingah laku, akhlak yang terkandung dalam Panca Prasetya KORPRI itu sendiri. Mengingat ASN memiliki peran strategis sebagai pemersatu bangsa," kata Syukur.

Hadir pada acara tersebut Sekda Jepara Edy Sujatmiko, Kepala Satpol PP dan Damkar Abdul Syukur, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Agus Tri Harjono, serta peserta lomba.

Dukung Penuh

Sedangkan Sekda Jepara Edy Sujatmiko dalam sambutannya menambahkan bahwa, pada hakikatnya kedudukan anggota Korpri adalah insan yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Warga negara, pejuang, unsur aparatur negara, abdi negara, dan abdi masyarakat. Oleh karena itu, sikap dan perilaku anggota Korpri harus mencerminkan hakikat dan kedudukannya yang dirumuskan dalam Panca Prasetya Korpri.

“Kami mengajak seluruh ASN anggota KORPRI Kabupaten Jepara untuk meningkatkan pengetahuan pemahaman dan penghayatan serta menanamkan makna Panca Prasetya Korpri. Tidak hanya menghafalkan saja, akan tetapi dihayati serta dilaksanakan makna yang terkandung di dalamnya,” ujar Edy.

Edy Sujatmiko juga menambahkan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Jepara memberikan apresiasi dan dukungan sepenuhnya dengan diselenggarakannya lomba pembacaan Panca Prasetya Korpri ini."Mengingat Panca Prasetya Korpri adalah kode etik atau nilai-nilai yang menjadi pedoman bagi ASN dalam bersikap, berprilaku dan melaksaakan kegiatan," tambahnya lagi.

Dalam lomba ini muncul sebagai juara 1 atas nama Sufi Hamdani Kurniawan perwakilan dari Setda Jepara, juara 2 atas nama Kristanti Novita Sari perwakilam dari BKK Jepara dan juara 3 atas nama Sudarmono perwakilan dari Kecamatam Donorojo. (boedi-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment