Semarang Menuju Kesetaraan dan Berkeadilan Gender
Rakor PUG DPPPA Kota Semarang

By Redaksi SS 02 Mar 2021, 05:52:58 WIB Ragam
Semarang Menuju Kesetaraan dan Berkeadilan Gender

Keterangan Gambar : DR Indra Kertati MSi, fasilitator PUG Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, diacara PUG DPPPA Kota Semarang. (foto: istimewa)


Semarangsekarang.com - Bertempat di Gedung Juang 45 Semarang,  Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Semarang, Senin  (01/03/2021) menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pengarusutamaan Gender (PUG) bersama semua Perangkat Daerah Kota Semarang. 

Rakor diselenggarakan dalam rangka mengoptimalkan peran semua Perangkat Daerah untuk mendukung percepatan pelaksanaan PUG di Kota Semarang. 

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kota Semarang, Ir Iswar Aminuddin MT meminta semua perangkat untuk meningkatkan komitmennya dalam pelaksanaan PUG guna mendukung terwujudnya Kota Semarang Hebat yang berkesetaraan dan berkeadilan gender. 

"Kegiatan-kegiatan di semua perangkat daerah harus responsif gender. Perangkat Daerah pun harus  dapat mendukung upaya peningkatan dan menselaraskan  partisipasi publik di bidang PUG." Pinta Iswar Aminuddin. 

Hadir sebagai narasumber dalam seminar ini adalah DR Indra Kertati MSi, fasilitator PUG Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia. 

Indra Kertati, meminta semua harus bersinergi, terlebih Perangkat Daerah, harus merumuskan program kegiatan yang responsif gender sesuai tugas pokok dan fungsinya. Perangkat Daerah harus mendukung terwujudnya partsipasi publik dalam mendukung percepatan pelaksanaan PUG di Kota Semarang. (aria-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment