Senam di TLJ Sementara Diliburkan
Olahraga lainnya disesuiakan jadwalnya

By Redaksi SS 28 Jan 2021, 16:00:49 WIB Olahraga
Senam di TLJ Sementara Diliburkan

Keterangan Gambar : GOR Tri Lomba Juang Semarang, merupakan pusatnya olaraga warga Kota Semarang, sehingga rawan menimbulkan kerumunan warga. (foto: subagyo-SS)


Semarangsekarang.com - Kegiatan olahraga senam yang berpotensi mengundang atau mengumpulkan kerumunan masyarakat di venue olahraga seperti GOR Tri Lomba Juang (TLJ) Mugassari Semarang Selatan untuk sementara ini diliburkan, terkait penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) jilid 2, tahun 2021.

Hal itu disampaikan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Semarang, Suhindoyo, usai rapat dengan Komisi D DPRD Kota  Semarang, Kamis, (28/01/2021). Dikatakan, selama PPKM perpanjangan ini, kegiatan senam sementara diliburkan. 

Menurutnya, kegiatan senam ini bisa mengundang kerumunan atau banyak orang, untuk sementara waktu ditiadakan sementara ini.
Tak hanya itu, kegiatan olahraga, yang melibatkan klub atau kelompok yang berlatih baik di lintasan atletik, lapangan bulu tangkis dan lainnya juga dipindah waktunya. 

Tujuannya, agar tidak bergabung dengan jadwal untuk masyarakat umum untuk olahraga, antara pukul 10.00 WIB - 15.00 WIB.
"Kalau di venue lainnya, seperti Gedung Manunggal Jati, dan Lapangan Sidodadi tidak ada masalah terkait prokes, cuma hanya di GOR Tri Lomba Juang, kami lebih ektra, dalam masa PPKM ini, kami buat jadwal agar tidak terjadi klaster penularan Covid-19," ucapnya.

Yakni terkait pengaturan, beberapa kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan. "Dan beberapa klub yang berlatih ke dalam kelompok sementara kami liburkan. Hal ini, suatu kondisi yang mau tidak mau, kami melakukan, sampai masa PPKM perpanjangan ini selesai.

Sedangkan untuk pembatasan jumlah pengunjung di GOR Tri Lomba Juang, pihak Dispora mengaku kesulitan untuk menentukan jumlahnya. "Kalau dibatasi berapa jumlahnya, jika masyarakat yang sudah terlanjur datang ke GOR Tri Lomba Juang, mosok ditolak dan tidak diperbolehkan masuk," ungkapnya  

Menjaga imunitas

Pihaknya, terus melakukan monitoring terkait prokes bagi warga yang masuk ke venue. Tiap pagi sampai sore kami awasi, terutama sabtu pagi dan minggu pagi. "Kami selalu mengingatkan supaya masyarakat disiplin memenuhi aturan protokol kesehatan, kami tetap buka di GOR, melayani masyarakat bisa tetap olahraga, menjaga imunitas agar terus tetap sehat," katanya. 

Saat ini, Dispora kota juga telah mengatur jadwal bagi klub atau kelompok yang berlatih di venue GOR Tri Lomba Juang. 
"Pelan-pelan melakukan memindahkan mereka, terutama kelompok atau klub yang berlatih ke waktu yang kosong, tidak bersamaan dengan masyarakat umum. Yaitu jamnya antara pukul 10.00-15.00 WIB. (subagyo-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment