Seorang Ibu Harus Tanamkan Nilai Pancasila
Peringatan Hari Ibu

By Redaksi SS 21 Des 2020, 10:34:52 WIB Semarangan
Seorang Ibu Harus Tanamkan Nilai Pancasila

Keterangan Gambar : Walikota Hendrar Prihadi menyerahkan hadiah lomba bapak-bapak  menyambel pada Peringatan Hari Ibu, Minggu (20/12/2020). (foto: subagyo/SS)


Semarangsekarang.com - Seorang ibu diharapkan bisa menanamkan nilai-nilai Pancasila pada putra putrinya. Nilai Pancasila ini sekaligus diharapkan menjadi ciri khas warga kota  yang heterogen.

Demikian disampaikan oleh seorang ibu Anggota DPRD Kota Semarang Dyah Ratna Harimurti dalam pesannya pada peringatan Hari Ibu dan Tasyakuran sukses Pilwakot 2020, di Manunggal Jati Pedurungan, Minggu (20/12/2020).

Peringatan Hari Ibu tersebut dihadiri Walikota Hendrar Prihadi dan dimeriahkan dengan lomba menyambel yang diikuti semua pesertanya adalah bapak-bapak se daerah pilihan (Dapil) di wilayah Pedurungan dan sekitarnya. Jumlah peserta 20 orang.

Dikatakan Detty, sapaan akrab Dyah Ratna, nilai-nilai Pancasila tersebut antara lain, sebagai umat beragama harus melaksanakan ibadah sesuai agama masing-masing.

"Seorang ibu harus menanamkan nilai tepo seliro, rendah hati, juga rasa cinta tanah air, dan mengutamakan musyawarah, tidak bergaya hidup mewah," ucapnya.

Di sisi lain, Detty mengatakan, di tengah pandemi Covid-19, seorang ibu harus selalu mengingatkan dan memberi contoh, bahwa, kesehatan adalah hal utama dalm memulai kegiatan sehari-hari.

"Jadi, kesadaran tentang protokol kesehatan harus wajib ditaati kita semua. Pada saat kita di luar rumah maupun kembali  dari berpergian wajib menjaga jarak, rajin mencuci tangan, dan memakai masker," tambahnya.

Hal ini tentunya, kata Detty, untuk menjaga hal-hal yang tidak kita inginkan menimpa orang-orang yang kita sayangi.

Rumah kita

Peringatan Hari Ibu yang bertajuk Semarang rumah kita, rumah Pancasila itu, Walikota Hendrar Prihadi  menyampaikan bahwa, saat ini di Semarang sudah tidak ada persoalan gender.

Perempuan boleh berkarya dan menempati posisi-posisi yang  strategis. Perempuan sebagai ibu rumah tangga juga mempunyai peran penting dalam mencetak generasi.

Senada terhadap pandemi Covid-19, Walikota  juga menyampaikan, Covid-19 masih tinggi di Kota Semarang, sehingga jangan ragu dalam hal memakai masker. (subagyo-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment