Suka Lego, Hobi Karate dan Ingin Jadi Programer
Maheswara Artha Kumara Gautama

By Redaksi SS 20 Nov 2017, 12:10:01 WIB Dari Daerah
Suka Lego, Hobi Karate dan Ingin Jadi Programer

Keterangan Gambar : Maheswara Artha Kumara Gautama


LEGO. Mungkin sudah banyak teman-teman yang sudah tahu mainan yang satu ini. Mainan ini dibuat dengan cara merangkai, menyatukan satu bagian dengan bagian lain sehingga terbentuk mainan seperti yang kita inginkan.

Kegemaranku bermain mainan yang satu ini selalu membuat aku harus selalu kreatif untuk menyusun benda-benda kecil yang kemudian menjadi bentuk-bentuk yang aku inginkan. Bermain lego adalah kegemaranku.

Sebelum aku bercerita asal muasal menyukai permaianan lego saya mau memperkenalkan diri. Namaku Maheswara Artha Kumara Gautama, lahir di Semarang 27 September 2006.

Saat aku menyukai permainan lego berawal ketika aku diajak ke toko mainan Rajawali di Semarang. Mulanya aku melihat mainan berbentuk crane, kata ayahku itu adalah mainan yang berbahan dari lego kemudian disusun disatukan masing masing bagiannya.

Awalnya aku pegang lego yakni saat aku ulang tahun ayahku membelikan mainan dari lego tersebut, dan ternyata bermain lego ada sensasi seru dan mengasikkan. Dan yang terpenting kita mesti kreatif dan berkonsentrasi.

Itu adalah sedikit awalnya aku mengenai lego. Saat untuk memperdalam kreasi dan kreatifitas serta agar bisa mengasah permainan lego lebih baik. Oleh ayahku aku diikutkan les khusus lego bernama RoboKids. Selain dari kursus aku juga belajar lewat video lego di yuo tube. Dan beberapa koleksi kejuaraan Lego sudah aku dapatkan. Semua ini berkat semangat, tekad, ketekunan dan doa.

Saat ini aku sudah mengoleksi beberapa permainan lego original, dengan merek-merek tertentu. Jenis  lego yang saya punya yaitu 3 Lego Technic,  1 Lego Brick Starter, 3 Lego Technic, 1 Lego Classic, 4 Lego Creator. Saya sebenarnya lebih suka yang technic karena itu sangat rumit dan menantang. Saya juga mencari tutorial membuat building/project Lego.

Selain suka bermain Lego, saya juga suka karate sekarang saya sudah mau naik sabuk Biru. Saya berlatih karate di dojo Undip Imam Barjo dan dilatih oleh Senpai Welly. Doakan saya bisa sampai sabuk Hitam.

Aku sendiri saat ini masih kelas 6 SD  di SD PL Santo Yusup Semarang, dan nantinya ingin menjadi seorang programing seperti kakakku, Biyan Masca yang kukuiah di Unirvesitas Dian Nuswantoro semarang. Dan kakakku itu pintar semacam aplikasi, game, data, animasi dan lain-lainnya yang berhubungan dengan program. (faf-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment