Tambah Satu Poin, PSIS Tertahan di Posisi Tiga
Bermain tanpa gol lawan Bali United

By Redaksi SS 31 Okt 2021, 22:55:52 WIB Olahraga
Tambah Satu Poin, PSIS Tertahan di Posisi Tiga

Keterangan Gambar : Frendi Saputra (kanan) back PSIS Semarang berebut bola dengan pemain Bali United Fahmi Al Ayyubi dalam laga machtday ke 10 BRI Liga 1 di Stadion Magowoharjo, Sleman, Minggu (31/10/2021) dengan skor akhir 0-0. (foto: psis)


Semarangsekarang.com (Sleman) - Pekan ke 10 BRI Liga 1 tahun 2021, PSIS bermain imbang tanpa gol saat meladeni Bali United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (31/10/2021) malam.

Tanpa Jonathan Cantillana di lini tengah yang mesti absen karena akumulasi kartu kuning, dan tak dimasukkannya Brian Ferrera dalam line up kali ini membuat alur serangan PSIS Semarang sering terputus sebelum nemasuki wilayah pertahananan Bali United. Hingga Bruno Silva dan Hari Nur mesti menjemput bola hingga ke lini tengah.

Sejak menit awal PSIS lebih sering ditekan para pemain Bali United, namum gawang Joko Ribowo masih tetap aman. Pasalnya Wallace Costa, Frendi Saputra maupun Wahyu Prast dan Fredian Wahyu mampu bermain disiplin dan taktis untuk meredam serangan Bali United lewat Ilija Spasojevic, Malvin Platje dan Stefano Lilipaly.

Namun walau terus diserang, pada menit 24 Hari Nur Yulianto sempat mencatat peluang penting untuk membobol gawang Bali United yang dikawal Nadeo Arga Winata, sayang bola sedikit melebar.  Sementara dimenit 30 Joko Ribowo sukses menepis tandukan Spasojevic yang mengarah ke gawangnya.

Praktis pada babak pertama meskipun terjadi jual beli serangan namun ball position masih sedikit dikuasai Bali United. Babak pertama ini kedua tim gagal mencetak gol.

Babak kedua berjalan PSIS Semarang masih kesulitan keluar dari tekanan Bali United. Pelatih PSIS Ian Andrew Gillan mencoba menambah daya dobrak dengan menggantikan Septian David dan Bruno Silva dengan Riyan Adriansyah dan Komarodin. Namun ini pun ternyata masih juga belum mampu memberikan ancaman ke gawang Bali United.

Beruntung beberapa peluang Bali United tak ada yang bisa dikonversi menjadi gol. Pertandingan berakhir tanpa gol hingga wasit meniup peluit panjang. Dengan tambahan satu poin membuat posisi masih tertahan di tempat ketiga klasemen sementara dengan koleksi 19 poin. (aria-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment