Wallace Costa Bawa PSIS Tundukkan Persiraja

By Redaksi SS 12 Jan 2022, 22:41:23 WIB Olahraga
Wallace Costa Bawa PSIS Tundukkan Persiraja

Keterangan Gambar : Wallace Costa menjadi pahlawan kemenangan PSIS saat menundukkan Persiraja dengan skor tipis 1-0 dalam laga Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Rabu (12/01/2022). (foto: psis)


Semarangsekarang.com (Denpasar) - PSIS Semarang yang telah didampingi head coach Dragan Djukanovic sukses membukukan tiga poin usai mengalahkan 10 pemain Persiraja Banda Aceh dengan skor tipis 1-0, dalam lanjutan BRI Liga 1, seri keempat pekan ke 19 di Stadion Kompyan Sujana, Denpasar, Rabu (12/01/2022) malam. Gol tunggal dalam laga ini dicetak Wallace Costa di menit menit injury time 90+5

PSIS Semarang memainkan dua pemain baru di laga Liga 1 musim ini, Chavaugh Walsh dan Flavio Beck Jr yang berkolaborasi dengan Hari Nur Yulianto, Septian David Maulana serta Rachmad Hidayat membuat lini depan anak asuh Dragan Djukanovic lebih banyak menekan pertahanan Persiraja.

Peluang pertama dicatatkan Walsh yang mendapat umpan lambung dari Rachmad namun sayang upaya sepakan first time gagal. Kemudian kans kedua didapatkan Hari Nur Yulianto di depan gawang Persiraja, sayang tendangan masih berhasil di blok Lelis.

Selanjutnya dimenit 26 David Maulana tendangan kerasnya dari luar kotak pinalti, namun bolanya masih mampu ditepis kiper Persiraja Bayu Aji Putra.

Ketatnya pertahananan Persiraja membuat para pemain PSIS kesulitan menjebol gawang lawan. Dan menutup babak pertama dengan skor 0-0.

10 pemain

Babak kedua, PSIS Semarang belum menghentikan tekanan. Dan di menit 49 Persiraja mesti bermain dengan 10 pemain setelah Andika mendapat kartu kuning kedua dari wasit Iwan Sukoco, menyusul pelanggarannya terhadap Walsh. 

Bermain melawan 10 pemain, Hari Nur dan kawan-kawan masih kesulitan mencetak gol. Kemudian Dragan mencoba memasukkan Eka Febri dan Riyan untuk menggantikan Rachmad Hidayat dan Walsh. Namun ternyata juga tak mudah untuk menjebol gawang Aji Putra, menumpuknya pemain Persiraja di dekat kotak pinalti membuat kesulitan bagi punggawa PSIS. 

Namun ketika pertandingan yang sepertinya akan berakhir 0-0, ternyata tandukan Wallace Costa mampu merubah skor 1-0 di menit 90+5, usai menerima umpan lambung Riyan Ardiansyah yang sekaligus menjadi gol kemenangan bagi PSIS Semarang. (aria-SS)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment