50 Anak ikuti Khitan Ceria Gratis 2022 Nurul Hayat


Anak-anak peserta Khitan Ceria kerjasama antara LAZNAS Nurul Hayat Solo dengan Panitia Milad ke 22 Pengajian Sumur Bor Colomadu pada Minggu (26/06/2022). (foto: umardani/SS)

Semarangsekarang.con (Solo) – Sebanyak 50 anak mengikuti khitan gratis yang digelar Lembaga Amal Zakat Nasional (LAZNAZ) Nurul Hayat bekerjasama dengan pengajian Sumur Bor Colomadu Karanganyar.

Ketua Panitia Milad, Mayor Lek H Hartana mengatakan acara yang diadakan ini berkat kerjasama dengan LAZNAZ Nurul Hayat Solo setelah vakum selama dua tahun karena pandemi covid.

Menurut Mayor Lek Hartono Acara khitan diikuti oleh 50 anak yatim dan dhuafa dari berbagai daerah di Solo Raya, ditempat di lapangan Pengajian Ahad Pagi Sumur Bor, Colomadu, Karanganyar.

“Dengan tema Khitan Ceria kami kerjasama antara LAZNAS Nurul Hayat Solo dengan Panitia Milad ke 22 Pengajian Sumur Bor Colomadu pada Minggu (26/06/2022) lalu sukses menyelenggarakan “Khitan Ceria Gratis” untuk anak yatim dan
dhuafa“, kata Mayor.

Acara diawali dengan sambutan Camat Colomadu, Sriyono Budi Santoso, dilanjut doa pengajian bersama yang dihadiri sekitar 1500 warga sekitar.

Camat Colomadu, Sriyono Budi Santoso mengapresiasi kegiatan khitan ceria karena sangat membantu masyarakat yang saat ini juga kesulitan ekonominya.

Branch Manager Nurul Hayat Solo, Lilik Purwanto, menyatakan kegiatan khitan ceria merupakan salah satu program sosial rutin LAZNAS Nurul Hayat yang diperuntukan untuk anak yatim atau dhuafa.

“Tahun 2022 ini kami adakan di dua lokasi yaitu di Pengajian Ahad Pagi Sumur Bor, Colomadu sebanyak 50 anak dan di Klinik Asy Syifa, Ngadirojo, Wonogiri diikuti 27 anak. Jadi Alhamdulillah total 77 anak yang dikhitan”, kata Lilik Purwanto

Yayasan Nurul Hayat ini merupakan lembaga yang bergerak dalam bidang layanan sosial, ekonomi, pendidikan, dan keagamaan. Selain itu, juga salah satu lembaga LAZNAS serta pelopor bidang aqiqah syariah siap saji.
Terima kasih kami sampaikan kepada para donatur yang telah menyisihkan
hartanya berupa zakat, infak, dan sedekah, serta mempercayakan penyaluranya kepada LAZNAS Nurul Hayat.

”Semoga keberkahan dan kebaikan senantiasa dilimpahkan Allah Subhanallahu Wa Ta’ala”, ungkap Lilik, mendoakan para donatur

Ariyadi salah satu orang tua anak yang mengikuti khitan gratis mengaku senang dengan acara tersebut.

Alhamdulillah, putra kami bisa berkhitan sekaligus mendapat keberkahan doa dari banyak orang. Terima kasih semua panitia, untuk Nurul Hayat dan Pengajian Ahad Pagi Sumur Bor sukses selalu dan semakin maju“, ungkap Ariyadi.

Ketua Panitia Milad, Mayor Lek H Hartana, menyampaikan pesan kepada para wali peserta khitan untuk tetap menjaga silaturahmi dengan tidak keluar dari grup WA sehingga tetap menjalin komunikasi sampai kelak dewasa. (umardani-SS)

Berita Terkait

Top