Pura-Pura Jual Masker Rasidivis Gasak Laptop


Kapolres Jepara, AKBP Warsono SH SIK MH, didampingi jajarannya saat konferensi pers, Senin (14/02/2022) kasus residivis pencuri laptop dengan pura-pura jual masker. (foto: boedi-SS)
  • Tersangka ditangkap di Jepara

Semarangsekarang.com (Jepara) – Kepolisian Polres Jepara berhasil menangkap tersangka berinisial AN (27 tahun) yang spesialisasinya mencuri laptop. Dari tangan tersangka disita barang bukti yang berhasil diamankan polisi, berupa empat laptop, satu handphone, satu unit sepeda motor dan satu setel pakaian yang digunakan tersangka saat melancarkan aksi kejahataanya.

Menurut Kapolres Jepara, AKBP Warsono SH SIK MH, dalam konferensi pers, Senin (14/02/2022) mengatakan bahwa, “Korban L melaporkan kejadian tersebut ke polisi, yang kemudian ditindaklanjuti oleh Satreskrim Polres Jepara bergerak melakukan penyelidikan. Berdasarkan bukti-bukti di TKP dan keterangan para saksi akhirnya, ditangkap tersangka AN pada hari Rabu (09/02/2022) minggu lalu”.

Korban L sendiri adalah seorang guru di salah satu Madrasah Ibtidaiyah di Kabupaten Jepara, pada hari Sabtu (05/02/2022) lalu melaporkan kehilangan laptop yang ditinggalkan di ruang guru. Saat itu L pergi sarapan. Sekembalinya dari sarapan laptopnya di atas meja kerjanya sudah raib. Lalu setelah dicek dari cctv sekolah tersebut, ada seorang laki-laki masuk ruang guru dan mengambil laptopnya.

”Modus operandi tersangka adalah mencari kantor-kantor yang sepi pada saat jam kerja, serta berpura-pura sebagai penjual masker,” ungkap Kapolres.

Menurut Kasatreskrim AKP M Fachrur Rozi tersangka AN mengakui telah beberapa kali mencuri di beberapa daerah serta pernah divonis tujuh bulan penjara di Kudus dan 18 bulan di Blora.

“Jadi tersangka adalah residivis dengan kasus yang sama sehingga diancam dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun,” tandas Kasatreskrim. (boedi-SS)

Berita Terkait

Top