Tasyakuran HUT GANI ke-3 dengan Santuni Anak Yatim


Pengurus GANI berfoto bersama anak yatim pada HUT yang ke-3. (foto: istimewa)

Semarangsekarang.com (Demak) – Peran serta Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dalam memberikan solusi atas permasalahan di masyarakat diharapkan semakin ditingkatkan sehingga fungsi Gerakan Aksi Nyata Indonesia (GANI) sebagai LSM bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

Harapan itu disampaikan Penasehat GANI KH Mas’udi SPd dalam sambutanya menyambut hari jadi GANI yang ke 3 pada Kamis (16/03/2023) sore di Pondok Pesantren Darul Kafalah di Dusun Karang Desa Kangkung Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak.

Menurut KH Mas’ud, peran serta LSM seperti GANI bisa membantu masyarakat baik di bidang pengawasan pembangunan, memberikan solusi atas permasalahan yang ada sehingga peranya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Pean itu bisa lebih di tingkatkan lagi oleh GANI yang kini telah memasuki usia ke 3,” kata KH Mas’ud dalam tasyakuran yang dihadiri oleh pengurus GANI, dan masyarakat.

Ketua Umum GANI Agus Susilo SPd mengatakan, selama 3 tahun GANI telah menjalankan fungsi dan kiprahnya yaitu , sebagai wadah organisasi yang menampung, memproses, mengelola dan melaksanakan semua aspirasi masyarakat dalam bidang pembangunan terutama pada bagian yang sering tidak diperhatikan oleh pemerintah.

“Kami berharap, dengan semakin bertambahnya usia lembaga kami, anggota semakin solid dalam meakukan kegiatan yang bertujuan membantu masyarakat ” kata Agus kepada Semarangsekarang.com.

Ketua Panitia HUT GANI Sucipto mengatakan dalam acara ini menggelar tasyakuran dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu di lingkungan komplek pondok pesantren Darul Kafalah di Dusun Karang Desa Kangkung kecamatan Mranggen kabupaten Demak. (umardani/SS)

Berita Terkait

Top