Menu Baru Dapur Netizen Tuai Berkah di Bulan Ramadan


Pelanggan menu Dapur Nitizen ketika menikmati sajian kuliner dengan rasa masakan yang selalu baru. (foto: subagyo/SS)

Semarangsekarang.com – Datangnya Bulan Suci Ramadan 1443 H membawa berkah untuk para pengusaha kuliner yang kreatif. Pasalnya, banyak yang merubah konsep menu melalui penyajian masakan yang khas untuk memikat para pembeli.

Salah satunya warung makan Dapur Netizen. Warung berlokasi di kantin Candilan Apartemen Siranda Semarang dulu menu masakannya kebanyakan fresh food, seperti sop iga bakar, soto betawi, nasi goreng cumi hitam, ayam bakar rempah sambal lalapan, bakmie goreng spesial, dan tongseng kambing.

Namun, pada awal bulan puasa pertama di tahun ini, Dapur Netizen menyajikan konsep menu makanan rumahan dan siap santap, khas dan tentunya menggoda lidah penikmat kuliner, seperti sayur bayam, sop, lodeh, sawi putih bawang, sayur asem, tumis kangkung/ca kangkung, telur balado, oseng tahu tempe, rica-rica ayam dan lain-lain.

Lalu, untuk lauknya, di Dapur Netizen juga tersedia berbagai macam gorengan, seperti mendoan, tahu kemul goreng, bakwan sayur, jagung, tempe dan tahu goreng. Selain itu ada juga menu lainnya seperti telor dadar, kerupuk dan berbagai macam jenis ikan goreng.

Pemilik warung makan Dapur Netizen, Wati Wulandari mengatakan, konsep menu makanan rumahan siap santab disajikan untuk menarik minat pembeli yang datang dari luar apartemen, maupun penghuni yang menginap di apartemen.

“Selain menu fresh food, saya juga menambahkan menu masakan rumahan, agar pembeli atau pelanggan itu tidak bosen dengan pilihan menu fresh food yang itu-itu saja. Maka dari itu, pertama awal puasa, saya langsung mengganti dengan menu siap saji agar pelanggan tidak bosan,” kata Wati kepada wartawan, Kamis (07/04/2022).

Wati juga menjelaskan alasan dirinya menambahkan menu siap saji, agar saat melayani pelanggan yang sedang berpuasa, tidak ngantri. “Dulu, kalau bulan Ramadan, terutama saat buka puasa dan sahur, suka ngantri, karena kalau menu fresh food itukan harus di masak dulu, jadi ngantri dan pelanggan jadi nunggu lama,” katanya.

Ditambahkan, sekarangkan tidak. Ya semenjak di warungnya ganti dengan menu siap saji, pelanggan jadi bisa terlayani dengan cepat..

Yesi Taria, salah satu pelanggan yang menginap di Candiland Apartemen mengaku puas dengan menu super lezat yang di sajikan oleh Dapur Netizen.

“Menu makanan yang disajikan oleh Dapur Netizen sangat istimewa, menunya lezat dan juga banyak pilihan, kalau dulu hanya ada menu fresh food, sekarang lengkap dan pelayanannya juga cepat. Pokoknya mantab dan tidak nyesel deh,” ungkapnya.

Dapur Netizen memiliki menu baru. Wati tetap berupaya mempertahankan menu lamanya itu. Pihaknya juga berhapap dengan menu barunya, warungnya bisa rame dan pengunjung bisa bertambah.

“Saya tidak akan mengganti menu lama, ini hanya tambahan menu saja, biar ada sensasi yang berbeda. Selain itu, saya juga berharap dengan menu baru, warung saya bisa semakin rame,” ucapnya. (subagyo-SS)

Berita Terkait

Top