Pencuri 47 Tabung LPG 3 Kg Diamankan Polisi


Keterangan Gambar : Tersangka JS, warga Jalan yang berhasil diamankan petugas karena melakukan pencurian tabung gas LPG 3 Kg sebanyak 47 tabung di Pangkalan LPG Jalan Sadewa.  (foto: wahid)

 

Semarangsekarang.com – Polrestabes Semarang mengamankan JS (41 tahun) warga Jalan Hasanudin Kelurahan Plombokan, Kota Semarang. Tersangka diamankan karena melakukan pencurian tabung Gas LPG 3 Kg sebanyak 47 tabung di Pangkalan LPG Jalan Sadewa VII No 11 Kelurahan Pendrikan Lor, Kecamatan Semarang Tengah.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan kejadian itu bermula pada Kamis, (06/01/2021) tersangka keluar rumah hendak akan membeli nasi kucing dengan mengendarai sepeda motor Nopol H 6909 CH. 

Saat melintas di TKP di Pangkalan LPG Jalan Sadewa, tersangka melihat tabung Gas LPG 3 kg, seketika niat tersangka muncul sampai akhirnya mendorong tralis pagar sampai terbuka.

“Tersangka mengambil tabung dengan meletakkan di lantai kendaraan dengan jumlah empat tabung dan membawanya pulang kerumah. Kegiatan mengambil tabung gas LPG 3 kg secara bolak balik,” jelas Irwan.

Selanjutnya tersangka memfoto serta memposting di media sosial milik terlapor, dan terjual 18 tabung sehingga masih tersisa 29 tabung gas yang masih ada di teras rumahnya.

“Kemudian petugas Polsek Semarang Tengah ,menjemput tersangka dirumahnya untuk dimintai klarifikasi, berikut barang bukti serta kendaraan yang digunakan,” tambahnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka melanggar KUHpidana pasal 363 dengan ancaman hukuman penjara tujuh tahun penjara. (wahid-SS)

Berita Terkait

Top