Lapas Semarang Siap Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi


Kalapas Kelas I Semarang, Tri Saptono Sambudji bersama jajarannya berkomitmen bersama dalm pencanangan  zona integritas menuju WBK/WBM, Kamis (26/01/2023). (foto: humas)

Semarangsekarang.com – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas I Semarang, Tri Saptono Sambudji bersama jajarannya lakukan penandatanganan komitmen bersama dan pakta integritas pencanangan pembangunanan zona integritas menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi dan Wilayah Bersih Melayani (WBK/WBM) di aula merdeka, Kamis (26/01/2023).

Kegiatan ini setiap tahun dilaksanakan untuk menunjukan komitmen Lapas Semarang dalam pemberian layanan kepada narapidana maupun kepada masyarakat.

“Ini dilakukan untuk mewujudkan Lapas Semarang menuju wilayah bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme,” jelas Tri Saptono.

Lebih lanjut, Kalapas menyatakan siap untuk meraih predikat WBK dengan ditandatanganinya pakta integritas dan komitmen bersama tersebut.
“Ini merupakan komitmen kita bersama oleh karena itu saya meminta kepada para pegawai yang telah menandatangani komitmen tersebut agar serius karena ini adalah tanggung jawab kita bersama,” ajak Kalapas.

Penandatanaganan ini sebagai tanda keseriusan Lapas Semarang untuk tetap memberikan program dan pelayanan publik yang semakin baik dan gratis atau sama sekali tidak memungut biaya apapun terhadap pelayanan narapidana dan masyarakat.

Harapannya seluruh pegawai melaksanakan komitmennya untuk mewujudkan Lapas Semarang yang berintegritas dan bebas dari Korupsi. Demi mewujudkannya dibutuhkan stake holder yang terkait, pelayanan yang memuaskan, sarana prasarana yang memadai serta bebas dari korupsi yang harus diwujudkan. Sehingga meningkatkan nilai kepuasan masyarakat sebagai pengguna layanan di Lapas Semarang. (wahid-SS)

Berita Terkait

Top