Agenda Positif Selama Ramadan Pahala Dilipatgandakan


Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (tengah) didampingi ulama dan takmir MAS ketika memencet sinyal dimulainya awal sholat teraweh di MAS, Sabtu (02/04/2022) malam. (foto: istimewa)

Semarangsekarang.com – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan bahwa Sabtu (02/04/2022), merupakan malam pertama kita melakukan salat terawih yang pertama pada bulan Ramadan 1443 H, setelah pemerintah secara resmi mengumumkan bahwa awal bulan Ramadan jatuh pada tanggal 3 April atau hari Minggu.

“Maka pada Sabtu malam ini, kita bersama-sama menjalankan ibadah salat terawih yang pertama,” kata Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi disela saat menjalankan terawih di Masjid Agung Semarang (MAS), Sabtu (02/04/2022) malam.

Dikatakan Wali Kota pada bulan suci Ramadan ini, kita senantiasa diingatkan terus untuk mengikuti akidah-akidah positif selama bulan Ramadan. Bulan yang penuh berkah, bulan yang sangat dinanti-nanti oleh umat Islam dimana pun, di dunia, termasuk bulan yang dinanti-nantikan oleh umat Islam di Semarang.

Hendi sapaan akrab Wali Kota mengatakan pada bulan suci ini, semuaagenda yang positf pahalanya dilipatgandakan oleh Allah SWT.

Hendi mengucapkan terima kasih kepada para kiai, para habib yang tidak henti-hentinya mendoakan Kota Semarang menjadi kota yang semakin sehat, semakin aman, semakin nyaman dan masyarakatnya semakin sejahtera.

“Kami.juga mengucapkan terima kasih kepada warga Kota Semarang yang luar biasa. Panjenengan menjadi team yang sangat kompak dalam menangani pandemi Covid-19. dan menjaga Kota Semarang yang semakin kondusif terutama pada saat kita menangani Covid-19 selama dua tahun ini,” ungkap Wali Kota.

”Sangat berbeda dengan tahun sebelumnya tahun 2020 2021, tahun 2022 ini di Kota Semarang angka Covid turun. Hari ini, Alhamdulillah, Kota Semarang masuk kedalam PPKM level satu berkat doa panjenenganpanjenengan sekalian, karena doa panjenengan pula Semarang sudah level 1, artinya, kegiatan-kegiatan dipersilahkan, mau beribadah alhamdulillah, sangat diharapkan, mau bekerja juga sangat diperbolehkan, mau ke sekolah juga sangat diperbolehkan,” papar Wali Kota lagi.

Kegiatan yang positif, yang jelas kata Hendi jangan melanggar ketertiban dan peraturan. Maka pesan penting dari kami mari kita jaga kota ini bersama-sama. Pemerintah, ulama, masyarakat dengan ketokohannya, teman-teman pengusaha dan media. InsyaAllah, kita rawat kota ini agar selalu diberkahi Allah SWT.  (subagyo-SS)

Berita Terkait

Top