Akhirnya PSIS Raih Tiga Poin Lagi, Lewat Gol Tunggal Wallace Costa


Wallace Costa Alves, kembali bawa PSIS rengkuh tiga poin lewat tendangan pinaltinya ke gawang Persikabo. (foto: psis)
  • PSIS Semarang 1 Persikabo 1973 0

Semarangsekarang.com (Denpasar) – Akhirnya PSIS Semarang kembali ke jalur kemenangan, setelah delapan laga terakhir. Tiga poin dibukukan pekan ke 28 dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 usai menang tipis 1-0 atas
Persikabo 1973, Senin (28/02/2022) sore, di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar.

Uniknya gol kemenangan kali ini kembali disumbangkan Wallace Costa Alves di menit 77. Pemain asal Brazil ini yang berposisi sebagai palang pintu pertahanan PSIS inj kembali menjadi penentu kemenangan laskar Mahesa Jenar setelah juga dilakukan saat PSIS membekuk Persiraja Banda Aceh dengan skor yang sama.

Jalannya laga, PSIS maupun Persikabo mengawali pertandingan dengan gaya yang sama, bermain hati-hati awal-awal pertandingan.

Namun PSIS mencoba lebih menekan lini pertahanan Persikabo dengan umpan-umpan pendek. Sedang Persikabo mencoba melakukan serangan balik, sembari menunggu di area pertahanan sendiri.

Meski menekan tetapi striker PSIS, Chevaughn Walsh, belum mampu menciptakan peluang belum mampu on target.

Justru Wallace Costa yang di menit ke 22, mendapatkan peluang lewat heading-nya yang on taget memanfaatkan lemparan ke dalam yang dilakukan Frendi Saputra namun bolanya masih bisa ditepis Syahrul Trisna Fadilah, penjaga gawang Persikabo.

Persikabo juga balas mengancam gawang Joko Ribowo melalui serangan balik, namun peluang Hendra Bayauw juga gagal menjadi gol, padahal Jokri sudah mati langkah namun sepakannya masih melebar.

Setelahnya, PSIS dan Persikabo juga mendapat peluang dari Septian David Maulana namun gagal juga. Sementara Persikabo juga memberikan ancaman melalui Roni Sugeng dan Dimas Drajad tapi beruntung masih melebar tipis di sisi kiri tiang gawang. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Laga babak kedua, PSIS mengganti Chevaughn Walsh dengan Damas Damarjati.

Tim lawan Persikabo langsung melakukan tekanan lewat pemain asing andalannya Ciro Alves, namun beberapa peluangnya masih bisa dimentahkan lini pertahanan PSIS, dan gagal menjadi gol.

Sedang PSIS juga mencatatkan peluang lewat Jonathan Cantillana dan Septian David, namun juga masih belum berbuah gol.

Tetapi akhirnya PSIS akhirnya mampu mencetak gol di menit ke 77 lewat titik putih menyusul pelanggaran back Persikabo, Lucky Octavianto yang mengadang Komarodin di kotak pinalti. Bola tendangan Wallace Costa tertebak arahnya, tetapi kerasnya tendangan Wallace membuat bola gagal dihalau kiper Persikabo.

Setelah ketinggalan intensitas serangan Persikabo makin bergelombang. Bahkan di menit 90+4, PSIS harus bermain dengan 10 pemain, usai Rachmad Hidayat mendapat kartu kuning kedua.

Namun skor 1-0 inipun bertahan hingga laga usai. Dengan kemenangan ini PSIS kembali meraup poin penuh dan masih bertengger di posisi kedelapan dengan 38 angka. (aria-SS)

Berita Terkait

Top