Gol Cepat Wallace Costa Antar PSIS Semarang Kalahkan PSS Sleman


Para pemain PSIS Semarang saat merayakan gol cepat Wallace Costa sekaligus menjadi gol kemenangan atas PSS Sleman. (foto: psis)

Semarangsekarang.com (Gianyar) – Pekan ke 31 BRI Liga 1, PSIS Semarang mencatatkan hasil positif dengan raihan tiga poin saat menaklukan PSS Sleman dengan skor tipis 1-0, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (16/03/2022).

Pada laga kali ini PSIS Semarang mencatat gol cepat. Saat pertandingan baru berjalan satu menit PSIS Semarang sudah memimpin laga lewat tandukan Wallace Costa Alves yang menjebol gawang PSS Sleman yang dijaga Miswar Saputra, memanfaatkan assist throw in jauh dari Frendi Saputra dari sisi kiri pertahanan PSS Sleman.

Setelah ketinggalan satu gol para pemain PSS Sleman mencoba meningkatkan tekanan ke pertahanan PSIS Semarang lewat Wander Luiz dan Irkham Mila. Namun PSIS juga melakukan perlawanan leway serangan cepat Septian David Maulana, Jonathan Cantillana dan Komarodin.

Namun sayang di menit ke 12, Septian David harus ditarik keluar karena cidera dan digantikan Rachmad Hidayat.

Di menit 24, Komarodin sempat menceploskan si kulit bundar ke gawang PSS Sleman. Terapi gol ini dianulir wasit lamtaran dianggap sudah berdiri offside. Dua menit berselang PSS mendapat peluang lewat Irkham Mila, beruntung bola masih bisa dihalau Frendi Saputra.

Jonathan Cantillana juga mendapat kesempatan mencetak gol lewat tendangan kerasnya, namun bola masih melambung tipis di atas mistar gawang Miswar Saputra.

Skor 1-0 tetap bertahan mengakhiri laga babak pertama.

Unggul jumlah pemain

Babak kedua, PSIS di menit 55 mendapat peluang lewat Komarudin berdiri bebas di depan gawang menerima umpan Rachmad Hidayat, tapi tendangan kerasnya justru melambung di atas mistar. PSS juga mencatat peluang pada menit 58 lewat Kim Jefri Kurniawan yang sangat terbuka di kotak pinalti PSIS, beruntung bola yang mengarah ke gawang Jandia masih bisa di blok Alfeandra Dewangga.

Di menit 64, PSS kembali mendapat peluang lewat Riski yang tinggal berhadapan head to head dengan Jandia Eka Putra, tapi bola masih bisa di blok penjaga gawang PSIS tersebut.

Pada menit 73, PSIS unggul jumlah pemain setelah Syaiful Ramadhan di kartu merah menyusul kartu kuning kedua setelah melanggar Alfeandra Dewangga.

Namun keunggulan jumlah pemain tak membuat PSIS Semarang bisa menambah keunggulan, meski beberapa peluang bisa dihasilkan Rachmad Hidayat, Komarodin maupun Jonathan. Skor akhirpun tetap 1-0 untuk kemenangan PSIS Semarang.

Dengan kemenangan ke 10 dari 31 laga yang telah dimainkan ini PSIS mengumpulkan 42 poin, dan berada di posisi 7 di klasemen sementara. (aria-SS)

Berita Terkait

Top