PSIS Ditahan RANS 1-1 di Laga Pembuka Liga 1


Oktafianus Fernando pemain PSIS Semarang (jersey biru) saat berduel udara dengan OK John, di laga perdana pembuka Liga 1 tahun 2022 di Stadion Jatidiri, Sabtu (23/07/2022). (foto: psis)

Semarangsekarang.com – Tuan rumah PSIS Semarang hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan RANS Nusantara dalam laga pembuka BRI Liga 1 2022 yang berlangsung di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (23/07/2022) sore.

Sejak laga dimulai pasukan laskar Mahesa Jenar lebih banyak menguasai jalannya pertandingan, namun setiap serangan masih terkendala penyelesaian akhir.

Kurangnya ketenangan para pemain depan dan lini tengah PSIS serta absennya Carlos Fortes yang masih dibekap cidera hamstring membuat banyak peluang tak bisa dikonversi menjadi gol

Dan di sepuluh menit terakhir babak pertama, RANS Nusantara justru banyak memberi tekanan. Di menit 36 nyaris gawang PSIS di bobol RANS Nusantara, namun beruntung bola tendangan Alfin Salamony masih membentur tiang gawang. Tembakan Alfin berasal dari bola tembakan Makan Konate yang berhasil diadang kaki Ray Redondo yang mengarah ke kaki Alfin yang langsung disepak ke arah gawang, beruntung bola tak masuk ke jala Redondo.

Di menit 43, Redondo berhasil melakukan penyelamatan gemilang dengan berhasil melakukan teckle bersih tatkala Edo Febriansyah yang tinggal berhadapan dengannya. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Gol Marukawa

Babak kedua inisiatif serangan masih dikendalikan PSIS Semarang. Di menit ke 60 Dewangga berhasil meneruskan bola set piece Frendi Saputra menjadi gol, namun gol dianulir lantaran Dewa dianggap berada dalam posisi offside

Tetapi akhirnya PSIS benar-benar mampu unggul dengan skor 1-0 di menit 75 lewat aksekusi pinalti Taisei Marukawa. Pinalti dihadiahi wasit setelah Oktafianus Fernando dilanggar dalam kotak pinalti.

Usai ketinggalan RANS kembali menaikkan tempo serangan dan hasilnya di lima menit terakhir klub milik Raffi Ahmad tersebut berhasil menyamakan kedudukan 1-1 setelah Makan Konate menceploskan bola dari assist Edo yang berhasil melakukan solo run dan mengirim umpan ke Konate yang berdiri bebas. Skor sama kuat 1-1 berakhir hingga laga usai. (aria-SS)

Berita Terkait

Top