PSIS Menang Telak 6-1 Atas Persita Tangerang


Carlos Fortes, Taisei Marukawa Oktavianus Fernando, tiga pemain PSIS yang mencetak gol saat PSIS mengalahkan Persita Tangerang 6-1 dalam laga Grup A Piala Presiden di Stadion Manahan Solo, Senin (13/06/2022). (foto: psis)

  • Laga Grup A Piala Presiden 2022

Semarangsekarang.com (Solo) – Tiga pemain baru PSIS Semarang yang baru direkrut pada musim ini berhasil mencetak gol. Pada laga perdana PSIS di Piala Presiden 2022 Grup A. Mereka Oktavianus Fernando dan Taisei Marukawa masing-masing satu gol. Sementara Carlos Fortes mencetak brace.

Gol-gol tersebut dicetak pada laga melawan Persita Tangerang dalam laga lanjutan Grup A Piala Presiden di Stadion Manahan Solo, Senin (13/06/2022) sore, yang berakhir dengan skor 6-1.

Head Coach PSIS Semarang Sergio Alexandre yang masih didampingi langsung asisten pelatih Resal Oktavian langsung menurunkan dua pemain asing andalan Carlos Fortes dan Taisei Marukawa di lini depan sejak menit awal. Di lini tengah ditopang Eka Febri, Oktavianus dan Guntur Triaji. Sementara Hari Nur Yulianto lebih banyak bermain disisi flang. Di lini belakang mengandalkan Wahyu Prast sebagai libero dan Redondo bermain dibawah mistar gawang.

Awal perandingan PSIS maupun Persita bermain terbuka. Beberapa peluang diciptakan kedua tim. Tapi baru pada menit ke 15 tercipta gol untuk Laskar Mahesa Jenar.

Gol pertama PSIS ini dicetak Oktavianus Fernando memanfaatkan halauan bola Dede Sulaiman kiper Persita yang ditekan Carlos Fortes. Berselang 20 menit kemudian gol kedua PSIS berhasil dibukukan, kali ini lewat Carlos Fortes di menit 35 yang memanfaatkan umpan lambung Frendi Saputra dalam kotak pinalti. Keunggulan PSIS 2-0 di lengkapi Taisei Marukawa pada menit 40 melalui aksi solo run yang mengecoh dua pemain belakang Persita dan diakhiri sepakan keras melengkung yang tak mampu dijangkau Dede Sulaiman. 3-0 PSIS unggul.

Di menit injury time babak pertama Persita harus bermain dengan 10 pemain setelah Israel Waimau langsung dihadiahi kartu merah usai mengganjal Carlos Fortes yang tinggal berhadapan dengan penjaga gawang.

Tambah tiga gol

Babak kedua baru berjalan enam menit, PSIS menambah gol menjadi 4-0 setelah Hari Nur Yulianto berhasil mengkonversi menjadi gol setelah menerima asisst dari Frendi Saputra.

Namun keunggulan 4-0 PSIS di menit 51 ditipiskan menjadi 4-1 dua menit kemuduan, setelah striker Persipura Fergonzi berhasil mencetak gol melalui titik pinalti, menyusul hands ball tangan kiri Wahyu Prast dalam kotak pinalti.

Usai water break, kembali PSIS memperbesar skor menjadi 5-1 di menit 78, usai Carlos Fortes mencetak brace setelah menerima umpan terobosan Wawan Febrianto.

Di menit 82, kali ini gantian Wawan sendiri yang punya peluang mencetak gol. Tembakan kerasnya nyaris membobol gawang Dede Sulaiman, namun beruntung bola masih mampu ditahan penjaga gawang.

Delapan menit jelang laga berakhir Persita sempat lebih banyak menekan pertahanan PSIS Semarang, namun justru PSIS Semarang yang kembali menambah gol di menit 89 melalui Rachmad Hidayat yang memanfaatkan umpan silang terukur dari Wawan Febrianto lewat serangan balik cepat. Papan skor pun berubah menjadi 6-1 untuk PSIS Semarang yang sekaligus menutup laga ini dengan kemenangan telak. (aria-SS)

Berita Terkait

Top