Wali Kota Buka Kembali 34 Sentra Vaksinasi di Semarang


Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat melakukan tinjauan vaksinasi booster di Sam Poo Kong, Senin (28/02/2022). (foto: istimewa)

Semarangsekarang.com – Berkaca pada keberhasilan penanganan Covid-19 sebelumnya, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mulai kembali melakukan percepatan vaksinasi untuk dosis 3 atau booster. Upaya percepatan tersebut secara konkrit dilakukan dengan mulai membuka 34 sentra vaksinasi di wilayah ibukota provinsi Jawa Tengah.

“Hari ini ada 34 tempat yang jadi sentra vaksinasi. Meliputi Puskesmas dan beberapa sentra – sentra percepatan vaksin dan di 5 tempat itu kita disupport penuh Pak Rektor IPDN dan seluruh keluarga besarnya, termasuk Pak Kepala Dinas Kesehatan TNI Angkatan Laut, Pak Laksamana Agus,” tutur Hendi saat melakukan tinjauan vaksinasi booster di Sam Poo Kong, Senin (28/02/2022).

Terkait dukungan berbagai pihak pada upaya percepatan vaksinasi booster di Kota Semarang sendiri, Hendi mengaku bersyukur atas perhatian yang diberikan pada wilayah yang dipimpinnya. Dirinya pun mewakili masyarakat Kota Semarang menyampaikan terima kasih, karena dirinya meyakini bahwa kenaikan angka kasus Covid ini bisa ditekan dengan protokol kesehatan, serta percepatan vaksinasi.

“Jadi bantuan dari Rektor IPDN ini pasti akan membuat masyarakat Semarang ataupun orang yang bekerja di Semarang ini bisa segera mendapatkan fasilitas percepatan vaksin booster,” tutur Walikota Semarang tersebut.

Di sisi lain, Hendi juga mengungkapkan jika Kota Semarang menjadi persinggahan terakhir dalam rangkaian kegiatan gebyar vaksinasi booster Covid-19, dengan 5 titik lokasi pelaksanaan vaksinasi. “Jadi Pak Kadinkes TNI AL membawa 20.000 vaksin yang rencananya mungkin 1-2 hari ini akan dihabiskan di Kota Semarang,” ujarnya.

Adapun Kepala Dinas Kesehatan TNI AL, Laksamana Pertama TNI dr Agus Guntoro Sp BS, Subsp Spine. menyampaikan komitmen pihaknya untuk terus menggencarkan serbuan vaksinasi kepada masyarakat khususnya di Kota Semarang. Hal ini adalah untuk membantu menyukseskan program pemerintah dalam mempercepat vaksinasi demi memutus mata rantai penularan Covid-19.

“TNI dalam hal ini TNI Angkatan Laut, akan selalu mendukung program pemerintah utamanya dalam hal percepatan vaksinasi kepada masyarakat. Saat ini seluruh keluarga TNI telah bekerja sama dengan masyarakat setempat serta pemerintah daerah di seluruh Indonesia untuk melaksanakan vaksinasi,” ksta Laksamana Agus Guntoro menjelaskan.

Angka signifikan

Sementara itu, Rektor IPDN Dr Hadi Prabowo juga menyampaikan kegiatan vaksinasi booster pada Senin ini, sesuai dengan rancangan kegiatan pengabdian pada masyarakat. “Saya lihat Semarang ini prestasinya sudah baik sekali untuk vaksin booster mencapai 19%. Kita harapkan dengan adanya partisipasi dari masyarakat yang digerakkan pak walikota kita bisa mencapai angka yang signifikan untuk supaya Indonesia dapat terlepas dari pandemi Covid,” ungkap Hadi. (subagyo-SS)

Posted in NEWS

Berita Terkait

Top