Walikota Semarang Tumbuhkan Ekonomi Lokal pasca Pandemi


Walikota Semarang saat berfoto bersama penrrima paket sembako dalam Gelar Pangan Murah yang berlangsung di lapangan Sentyaki kelurahan Bulu Lor Kecamatan Semarang Utara. (foto: umardani/SS)

Semarangsekarang.com – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mencanangkan untuk menumbukan perekonomian warga setelah pasca dampak pandemi Covid-19.
hal ini disampaikan oleh Walikota Semarang usai membuka Gelar Pangan Murah yang berlangsung di lapangan Sentyaki kelurahan Bulu Lor Kecamatan Semarang Utara, Selasa (22/03/2022).

Menurut Hendi, upaya untuk menumbuhkan perekonomian di masyarakat pasca dampak pandemi Covid -19, pemerintah kota semarang mengadakan Gelar Pangan Murah menjelang Ramadan dan Idul Fitri 1443 H.

Hendrar Prihadi mengungkapkan rasa syukurnya bisa membuka acara yang diikuti oleh UMKM di wilayah Kecamatan Semarang Utara.
“Upaya tersebut untuk menumbuhkan perekonomian di masyarakat setelah dampak pandemi Covid-19 sehingga UMKM perlu di perkuat dengan menggelar kegiatan semacam ini agar tumbuh ekonomi lokal” kata Walikota saat membuka acara sembari tetap mengingatkan kepada warga untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Semarang, Bambang Pramusinto mengatakan, acara yang digelar merupakan program dari Dinas Ketahanan Pangan untuk membantu menumbuhkan perekonomian masyarakat yang terpuruk karena pandemi Covid.

Menurut Bambang, dalam acara yang di Gelar Pangan Murah untuk menyambut Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H tahun 2022 pihaknya menggandeng bulog dan swasta untuk ikut meramaikan kegiatan tersebut.
“Kami menyediakan 300 paket bantuan sembako untuk warga masyarakat di wilayah kecamatan semarang utara karena berdasar DTKS , wilayah ini masih banyak yang tercatat belum sejahtera” kata Bambang.

Selain menyediakan paket bantuan sembako, kata Bambang, di sediakan juga 400 paket untuk konsumen yang membeli.

Kepala Kecamatan Semarang Utara, Moh Imron menambahkan , gelar pangan ini diikuti oleh pelaku usaha ekonomi kecil yang ada di wilayah kecamatan Semarang Utara.

Menurut Imron, pelaku usaha yang tergabung Gerakan Masyarakat Koperasi dan UMKM Semarang Indonesia (Gerai KopiMI ) kecamatan Semarang Utara
“Selain Gerai Kopimi , acara juga di ikuti oleh Bulog, Swasta dan masyarakat yang ikut dalam bazaar yang berlangsung hanya satu hari” kata Imron.

Kepala Kelurahan Bulu Lor Agus Riyanto SE MM mengaku senang karena acara di gelar Lapangan Sentyaki di wilayah Kelurahan Bulu Lor. Ia mengapresiasi pemerintah kota Semarang yang peduli kepada warga di wilayahnya yang terkenda dampak pandemi Covid -19.

Pihaknya berharap, agar acara yang di gelar bisa memberikan manfaat kepada warga di wilayah kelurahan Bulu lor dan sekitarnya. (umardani-SS)

Posted in NEWS

Berita Terkait

Top