Olahraga Lempar Pisau Kampak Unnes Terima Penghargaan Leprid


Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman, MHum menerima penghargaan dari Direktur yang juga pendiri Leprid Paulus Pangka dalam kegiatan Peresmian lapangan pendidikan karakter Olahraga Lempar Pisau Kampak di lapangan Fakultas Ilmu Sosial Unnes Semarang, di lapangan FIS Unnes, Selasa (08/02/2022). (foto: wahid-SS)

Semarangsekarang.com – Peresmian lapangan pendidikan karakter Olahraga Lempar Pisau Kampak yang berada di lapangan Fakultas Ilmu Sosial Unnes Semarang, mendapatkan apresiasi dari Leprid, Selasa (08/02/2022).

Rekor “Throw Every Day” Olah Raga Lempar Pisau Kapak (Spin, No spin, Halfspin, Kapak) Selama Setahun Dilakukakan Setiap Hari Sejak 1 Januari 2021 Sampai 31 Desember 2021.

Rektor Universitas Negeri Semarang, Prof Dr Fathur Rokhman MHum, mengatakan tidak hanya lapangannya tetapi bagaimana berolahraga dan pembangunan karakter yang mempunyai nilai selain itu juga orang membuat pisau yang mempunyai nilai kesejahteraan untuk bisa dijual.

“Tidak hanya lapangannya tetapi juga dapat memberikan nilai tambah misalnya sisi lainnya seperti pembuatan pisau atau lainnya,” katanya.

Direktur yang sekaligus Pendiri Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid), Paulus Pangka, mengatakan Rekor “Throw Every Day” Olah Raga Lempar Pisau Kapak Selama Setahun Dilakukakan Setiap Hari Sejak 1 Januari 2021 Sampai 31 Desember 2021.

”Lembaga Prestasi Indonesia Dunia mencatat prestasi ini dengan no 717 dan menjadi inspirasi bagi yang lain,” katanya.

Mereka yang mendapatkan apresiasi dan penghargaan diantaranya Rektor Universitas Negeri Semarang sebagai Inisiator selanjutnya Pemrakarsa dan Pelaksana Noorochmat Isdaryanto SS MSi. Sedangkan Pelaksana Pendukung Ika Rostika Ningrum SIP, Zahra Edelweissyiham Noor, dan Rana Abitha Noor.

Untuk pendukung penyelenggara PT Panji Putra Perkasa, PT Mandiri Sukses Lancar Jaya Gemilang, Laboratorium PKN FIS Unnes, Fakultas Ilmu Sosial (FIS ) Unnes, dan Pusdiklatnas Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. (wahid-SS)

Berita Terkait

Top