Tahapan Pemilu 2024 Diharapkan Berjalan Kondusif


Wali Kota Semarang Heviarita Gunaryanti Rahayu (tengah) ketika berfoto bersama dengan KPU, Bawaslu, TNI – Polri, kejaksaan, masyarakat dan partai peserta Pemilu. (foto: istimewa)

Semarangsekarang.com – Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu berharap tahapan demi tahapan Pemilihan Umum tahun 2024 berjalan lancar dan kondusif.

Hal itu diungkapkan saat dirinya menghadiri acara peluncuran Kirab Pemilu Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Semarang di Hotel Room Inc Ruang “Super Moon”, Selasa (14/02/2023).

“Nanti di setiap daerah akan mensosialisasikan terkait Pemilu. Dan kita juga selalu bersinergi tidak hanya dengan KPU, tetapi juga ada Bawaslu, TNI-Polri, kejaksaan, masyarakat, dan partai peserta Pemilu,” tutur perempuan yang akrab disapa Ita.

Sehingga, diharapkan tahapan-tahapan ini bisa dilalui dengan kondusif, tidak ada gejolak. Kan di kota Semarang, Alhamdulillah selama ini juga selalu kondusif.

Dengan tema Pemilu 2024, “Pemilu Sebagai Sarana Integritas Bangsa”, Ita juga menyampaikan harapannya mengenai Pemilu yang rencananya akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Diharapkan, ini dilalui dengan lancar dan bisa dipahami semua pihak utamanya para peserta Pemilu. Untuk bisa bersama-sama untuk ke tahap-tahap sampai tanggal 14 Februari agar bisa lancar dan damai,” lanjutnya.

Dirinya juga menyampaikan mengenai rangkaian acara yang akan terus dilaksakan sebagai upaya sosialisasi terkait Pemilu.

“Ini kan rangkaian atau tahapan yang harus dilalui dalam rangka persiapan pemilu 2024. Kemarin sudah ada tahapan-tahapan untuk pelantikan, mulai dari badan Ad Hoc, PPK, PPS, Pantarlih, kemudian Coklit, dan sekarang ini ada kirab untuk bagaimana mulai mensosialisasikan Pemilu 2024,” pungkas Ita.

Deklarasi damai

Acara ini sendiri dilaksanakan serentak di beberapa kota di Indonesia, sebagai rangkaian tahapan pemilu 2024. Rencananya bulan November untuk kirab sekaligus deklarasi damai menjelang kampanye.

Peluncuran kirab Pemilu tahun 2024 di Kota Semarang diakhiri dengan pelepasan bendera start bagi tim pembawa bendera partai politik. (subagyo-SS)

Berita Terkait

Top