Manajemen PSIS Tunjuk Sergio Alexandre Sebagai Pelatih Kepala


Sergio Alexandre, resmi ditunjuk menjadi head coach PSIS Semarang musim kompetisi Liga 1 2022/2023. (foto: ug coachsergioalexander)

Semarangsekarang.com – Pemilik nama lengkap Sergio Aparecido Alexandre, akhirnya resmi ditunjuk manajemen PSIS Semarang sebagai pelatih kepala baru untuk menukangi Carlos Fortes dan kawan-kawan jelang pelaksanaan kompetisi pramusim dan kompetisi resmi Liga 1 musim 2022/2023.

Pelatih berlisensi CBF Pro asal Brasil, Sergo Alexandre merupakan mantan pelatih kepala Persiraja di putaran kedua Liga 1 2021/2022 pada 1 Januari 2022.

“Hari ini kami umumkan pelatih kepala baru PSIS yakni coach Sergio Alexandre. Tugas pertamanya tentu kompetisi pra musim dalam waktu dekat, semoga dia segera beradaptasi dengan tim dan bisa membawa PSIS meraih hasil yang diinginkan musim ini,” tandas Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi pada Jumat (10/06/2022).

“Selamat bergabung coach dan bawa PSIS berprestasi musim ini,” imbuhnya.

Pelatih kelahiran Brazil berusia 55 tahun ini sudah datang di Kota Semarang dan akan segera mendampingi tim untuk latihan, sekaligus bersiap untuk meracik komposisi pemain PSIS di ajang pra musim Piala Presiden 2022, untuk mencapai hasil terbaik.

Sergio selain pernah menangani Persiraja di Liga 1 Indonesia, ia juga sudah membesut Suphanburi FC klub liga 1 di Thailand dan Al Shaab di liga Uni Emirat Arab.

Catatan statistik Sergio saat menangani Persiraja Banda Aceh di putaran kedua. Dari 14 laga, ia menorehkan 6 poin dari hasil sekali menang 3 kali draw, dan mengalami 10 kali kekalahan. Dan akhirnya terdegradasi ke Liga 2. Semoga di PSIS prestasinya bisa jauh lebih moncer. (aria-SS)

Berita Terkait

Top