Gilbert Agius Asal Malta Jadi Head Coach PSIS Semarang


Pelatih berlisensi UEFA Pro asal Malta, Gilbert Agius, resmi jadi pelatih kepala PSIS Semarang. (foto: dok istimewa)

Semarangsekarang.com – Manajemen PSIS Semarang resmi mendatangkan pelatih kepala baru di tengah kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Pelatih asal Malta, Gilbert Agius ditunjuk menjadi pelatih kepala baru Laskar Mahesa Jenar.

Sebelumnya Gilbert Agius merupakan pelatih Timnas U21 Malta dan sempat menjadi caretaker pelatih Timnas Senior Malta pada November hingga Desember 2022 lalu.

Selain di Timnas Malta, Gilbert Agius juga pernah menangani klub asal Malta, Valletta dan saat itu salah satu pemainnya Taisei Marukawa.

Gilbert Agius sebelum menjadi pelatih kepala merupakan seorang pesepak bola dan menjadi salah satu pilar lini depan Timnas Malta dengan catatan 120 caps.

Pelatih berlisensi UEFA Pro ini ditunjuk menjadi pelatih kepala PSIS karena beberapa faktor.

Salah satunya karena Gilbert Agius pernah tangani Timnas usia muda Malta dan hal ini dianggap cocok oleh manajemen PSIS karena mayoritas pemain di Laskar Mahesa Jenar merupakan pemain muda.

“Setelah melalui beberapa tahapan seperti seleksi curriculum vitae, interview dan penyampaian visi misi di depan manajemen PSIS, kami tunjuk coach Gilbert Agius untuk menangani PSIS. Kami berharap hadirnya coach Agius mampu membawa PSIS lebih baik lagi dan memiliki banyak improvisasi dalam hal taktikal. Gilbert Agius sendiri akan menangani PSIS hingga tahun 2025 mendatang,” ujar CEO PSIS, Yoyok Sukawi pada Rabu (15/02/2023). (aria-SS)

Posted in PSIS

Berita Terkait

Top