Kembali Cidera Hamstring, Fortes Bakal Lewatkan Empat Laga


Carlos Fortes harus absen di empat laga usai dipastikan kembali cidera hamstring saat tampil melawat ke Persik Kediri beberapa waktu lalu. (foto: psis)

Semarangsekarang.com – Striker PSIS Semarang, Carlos Fortes dipastikan absen selama kurang lebih empat pertandingan pasca-mengalami cedera saat menghadapi Persik Kediri dalam matchweek 22 BRI Liga 1 di Stadion Brawijaya, Kediri, pada Sabtu (04/02/2023) silam.

Dari observasi dan Magnetic Resonance Imaging (MRI) untuk memastikan kondisinya, Fortes dipastikan harus menepi karena ada sobekan di otot bicep femoris.

”Untuk kondisi Fortes saat ini, sudah kami lakukan MRI dan konsultasi dengan dokter speliasis ortopedi beberapa hari yang lalu, dokter sampaikan ada sobekan di otot bicep femoris (salah satu otot pembentuk grup otot hamstring) kaki kanan,” ujar fisioterapis PSIS, Sigit Pramudya pada Sabtu (11/02/2023).

Akibat cidera ini Fortes diperkirakan harus beristirahat saat laga PSIS Semarang menjamu Dewa United (13/02/2023), Persis Solo (17/02/2023) kemudian saat tandang ke Persikabo (21/02/2023) serta home lawan Persita (25/02/2023).

Untuk mempercepat pemulihan cedera Fortes, diambil tindakan suntikan injeksi platelet rich plasma (PRP) yang merupakan salah satu terapi biologis untuk menghilangkan rasa nyeri dan meningkatkan kembali fungsi otot tersebut.

“Dokter memberikan tindakan berupa injeksi PRP, setelah itu Fortes harus istirahat total selama beberapa minggu pasca cedera agar proses penyambungan/recovery berjalan dengan baik. Setelah itu nanti masuk program penguatan bersama fisioterapi, di fase penguatan dan nanti dilakukan tes fungsional. Jika hasil tes bagus maka akan dilanjutkan oleh pelatih fisik untuk meningkatkan kondisi fisiknya pada level siap untuk pertandingan,” lanjut Sigit.

Dengan kondisi tersebut, manajemen dan tim medis PSIS juga memohon doa dari seluruh pendukung PSIS supaya kondisi Fortes lebih cepat pulih dari proses pemulihan cedera kali ini.

Cidera hamstring yang dialami Fortes kali ini merupakan yang kedua kalinya saat berseragam PSIS Semarang. Cidera sebelumnya dialami saat Piala Presiden ketika meladeni Arema FC, yang memaksanya harus absen selama putaran pertama Liga 1 tahun 2022/2013.

Sementara kondisi Wahyu Prasetyo dan Adi Satryo yang juga mengalami cedera saat menghadapi Persik sudah berlatih normal dengan pemain PSIS lainnya. (aria-SS)

Posted in PSIS

Berita Terkait

Top