PSIS Berencana Gelar Uji Coba di Stadion Jatidiri


Tiga pemain lokal baru yang sudah resmi bergabung dengan PSIS Semarang. Dari kiri: Guntur Triaji, Oktafianus Fernando dan Wawan Febriyantoro (foto: psis)

Semarangsekarang.com (PSIS) – Sejumlah pemain anyar telah direkrut manajemen PSIS Semarang untuk menghadapi Liga 1 musim depan. Ada dua legiun asing yang sudah diperkenalkan, yakni Carlos Fortes dan Taisei Marukawa, sementara tambahan pemain lokal yang sudah resmi bergabung ada nama Fajar Satya, Guntur Triaji, Wawan Febriyanto, Delvin Rumbino dan terakhir Oktafianus Fernando.

Dengan banyaknya pemain yang baru bergabung dan sebagai persiapan menghadapi Liga 1, manajemen PSIS Semarang beserta tim pelatih sementara dipimpin asisten pelatih Achmad Resal telah menyusun rencana pramusim. Dengan menggelar pertandingan ujicoba

Dalam waktu dekat ini, rencananya PSIS akan melakoni uji coba pada tanggal 22 Mei, 28 Mei, dan 4 Juni 2022.

Menurut Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, uji coba untuk tanggal 22 Mei dan 4 Juni akan dilakukan melawan Arema FC secara home away.

Sementara di tanggal 28 Mei akan dilaksanakan uji coba di Stadion Jatidiri, Semarang, namun tengah menunggu kepastian terkait lawan yang dihadapi dan masalah perizinan.

“Sesuai program pramusim, PSIS akan memulai uji coba pada tanggal 22 Mei melawan Arema FC di Malang. Kemudian tanggal 4 Juni, PSIS yang akan menjamu Arema FC di Stadion Jatidiri. Di tanggal 28 Mei, PSIS juga akan menggelar uji coba di Stadion Jatidiri, namun masih menunggu kepastian terkait tim yang dihadapi dan menunggu keluarnya izin keramaian,” ujar Yoyok Sukawi pada keterangannya Minggu (15/05/2022).

Datang bertahap

Kemudian terkait pemain asing saat laga uji coba, Yoyok Sukawi menjelaskan bahwa pemain asing PSIS akan datang secara bertahap.

“Pemain asing datangnya bertahap. Minggu ini akan ada yang datang, kemudian nanti satu per satu ke Semarang karena tentu ada persyaratan administrasi atau keimigrasian yang harus diurus untuk bisa datang ke Indonesia,” ungkap Yoyok. (aria-SS)

Berita Terkait

Top