PSIS di Comeback PSM Makassar


Alfeandra Dewangga (jersey putih) saat mengawal pergerakan pemain PSM Makassar, Patrick Kallon dalam lanjutan pekan ke 29 BRI Liga 1, Minggu (06/03/2022) sore. (foto: istimewa)

Semarangsekarang.com (Gianyar) – Hasil negatif tanpa poin dicatat PSIS Semarang usai di comeback oleh PSM Makassar dengan skor 2-1 pada pekan 29 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Minggu (06/03/2022) sore.

Jalannya laga babak pertama, PSM lebih banyak menekan pertahanan PSIS di awal laga.

Namun PSIS unggul lebih dulu di menit 13 lewat sepakan setpiece Jonathan Cantillana dimenit 13. Tendangan bebas langsung menghujam sudut atas gawang PSM yang dijaga Hilmansyah. Gol PSIS unggul 1-0.

PSIS Semarang lebih dulu unggul di babak pertama melalui gol yang dicetak oleh Jonathan Cantillana pada menit ke 13.

Tapi di menit 29, PSM berhasil menyamakan skor melalui aksi solo run Wiljan Pluim, di dalam kotak pinalti. Setelah tendangan bolanya ke tiang jauh gagal di jangkau Joko Ribowo. Gol skor 1-1. Setelah skor imbang, PSIS punya kesempatan kembali unggul jika tendangan bebas Septian David Maulana tidak membentur mistar gawang Hilmansyah di menit 45. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Babak kedua, PSM Makassar berbalik unggul setelah Wiljan Plum mencetak brace. Gol Plum dibukukan mirip dengan gol nya yang pertama yakni melakukan aksi solo run dalam kotak pinalti, yang diakhiri dengan tendangan plessing ke tiang jauh Joko Ribowo. 2-1 PSIS tertinggal di menit 59.

Di sisa waktu beberapa kali para pemain PSIS Semarang mencoba meningkatkan serangan, namun beberapa peluang dari Jonathan Cantillana, Alfeandra Dewangga dan Wahyu Prast tak ada yang mampu dikonversi menjadi gol.

Namun pada pertandingan kali ini, bila wasit lebih jeli. Sebetulnya ada dua peluang untuk PSIS untuk dapat tendangan pinalti. Saat Jonathan Cantillana saat jelas dilanggar Yakob Sayuri dalam kotak pinalti, demikian halnya di masa injury time pelanggaran Hasyim Kipuw terhadap Alfeandra Dewangga yang diadang gerakkannya dalam kotak pinalti. (aria-SS)

Posted in PSIS

Berita Terkait

Top