PSIS Kalah 0-1 dari Persija


Taisei Marukawa (jersey biru) andalan lini serang PSIS saat nembayangi pergerakan pemain Persija Rio Fahmi pada laga pekan ke 31 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kamis (16/03/3023). (foto: persija)

Semarangsekarang.com (Bekasi) – Bernain di laga pekan ke 31 Liga 1, PSIS Semarang masih gagal menggapai hasil positif setelah kalah 0-1 dari Persija Jakarta di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Bekasi, Kamis (16/03/2023) sore.

Masih bermain dengan mengandalkan sejumlah pemain muda, dan hanya mengandalkan Septian David Maulana, Ryo Fujii dan Taisei Marukawa. PSIS Semarang kesulitan keluar tekanan dari Persija yang langsung bermain ofensif sejak menit awal.

Di menit 15 Persija unggul 1-0 lewat Riko Simanjuntak setelah Delfin Rubino gagal menghadang kecepatan Riko yang berlari cepat sembari menyontek bola didepan mulut gawang yang audah kosong. Di menit 23, gawang Adi Satryo nyaris kembali kebobolan, beruntung Bayu Fiqri bisa menghalau bola tendangan Krmencik yang meluncur masuk ke gawang yang sudah ditinggalkan kiper PSIS Adi Satryo, dan hanya menghasilkan corner kick.

Tak berhenti di situ, pada menit 27, Adi melakukan penyelamatan penting usai berhasil mencuri bola dari kaki Krmencik yang tinggal berhadapan head to head dengan Adi.

Sementara meskipun berusaha membangun serangan para pemain PSIS beberapa kali gagal membuat ancaman ke gawang Persija yang dijaga Andritany. Bahkan di menit 41 kembali anak asuh Thomas Doll berpotenai menambah gol, beruntung tandukan keras dari Krmencik yang berdiri bebas tanpa kawalan tandukan bolanya masih membentur mistar gawang.

Tidak ada tambahan gol pada 45 menit pertama dan skor 1-0 mengakhiri babak pertama untuk tuan rumah Persija Jakarta.

Banyak menyerang

Awal babak kedua Gilbert Agius mencoba merubah strategi bermain dengan meemasukkan Wahyu Prast menggantikan Delfin untuk berduet dengan Alfeandra Dewangga di lini belakang, kemudian di menit 59 menggantikan Dwi Rizki dengan Carlos Fortes. Hasilnya serangan PSIS mulai hidup dalam melakukan serangan ke gawang Persija Jakarta.

Di menit 65 Taisei mendapat peluang melakukan tendangan dalam kotak pinalti. Tapi bola masih bisa diadang Anditany.

Di 15 menit terakhir PSIS terus menekan dan mengurung pertahanan Persija yang dipaksa untuk bermain bertahan, pemain PSIS terus melakukan dari berbagai lini untuk mencoba mencari gol penyeimbang.

Tercatat dua kali Wahyu Prast mendapatkan peluang lewat heading memanfaatkan umpan bola mati, tapi bolanya masih belum bisa menembus gawang Andritany. Satu menerpa mistar dan satu melebar tipis dari tiang gawang

Jelang akhir laga pemain bertipikal menyerang di masukkan Agius, ada Ridho Syuhada, Oktavianus Fernando dan Hari Nur Yulianto untuk menyokong Carlis Fortes. Tetapi meski terus menyerang hasil 1-0 tetap tidak berubah hingga wasit Iwan Sukoco meniup peluit tanda berakhirnya laga. (aria-SS)

Posted in PSIS

Berita Terkait

Top