PSIS Kalah Telak 4-0 Dari Persipura


Taufik Hidayat (jersey hitam) saat berebut mengejar bola dengan pemain Persipura Jayapura Elisa Basna. (foto: psis)

Semarangsekarang.com (Denpasar) – PSIS Semarang gagal mendulang poin saat kontra Persipura Jayapura di pekan ke 33 BRI Liga 1 2021/2022. Wallace Costa dkk menyerah dengan skor telak 0-4 dalam laga yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Kamis (24/03/2022) malam.

Dalam laga wajib menang untuk menghindari jurang degradasi, membuat pemain Persipura bermain menyerang dengan determinasi tinggi. Hal ini membuat serangan bergelombang ke pertahanan PSIS Semarang.

Absennya Frendi Saputra akibat akumulasi kartu, serta cideranya Finky Pasamba dan Septian David di lini tengah membuat serangan-serangan para pemain Persipura sering membahayakan pertahanan PSIS Semarang.

Persipura yang bermain terus menekan akhirnya membuka gol pertamanya di menit 22, lewat tandukan Ferinando Pahabol yang tanpa kawalan pemain PSIS dengan mudahnya menceploskan bola ke gawang PSIS yang dijaga Joko Ribowo, memanfaatkan umpan Takuya Matsunaga.

Semenit usai gol Pahabol, PSIS langsung memberi ancaman lewat Alfeandra Dewangga. Sayang tembakan jarak jauhnya masih gagal dikonversi menjadi gol.

Pada babak pertama Jonathan Cantillana juga mendapat peluang , namun skor 1-0 tetap tak berubah untuk Persipura.

Tambah tiga gol

Babak kedua berlangsung, Persipura langsung menggebrak lini pertahanan PSIS, hasilnya lima menit babak kedua berjalan kembali gawang Joko Ribowo bobol untuk kali kedua. Kali ini lewat strikernya, Yevhen Bokhashville. 2-0 untuk Persipura.

Ketinggalan dua gol, membuat PSIS mencoba memasukkan Flavio Beck Jr dan Riski Fajar di menit 58 untuk menggantikan Jonathan Cantillana dan Komarodin yang tampil dibawah form terbaiknya. Dan untuk upaya mengejar defisit gol, Reza asisten pelatih PSIS mencoba menggantikan Eka Febri dengan Riyan Ardiansyah di menit 68.

Alih-alih mengejar defisit gol, PSIS justru kembali kemasukkan lagi. Kali ini oleh pemain Persipura asal Argentina Ramiro Fergonzi di menit 78, 3-0 PSIS makin tertinggal.

Upaya PSIS mencetak gol selalu gagal. Di menit 85 sundulan Wallace Costa masih menerpa mistar gawang saat menyambut tendangan sudut Flavio Beck. Selanjutnya peluang lewat tendangan sudut Alfeandra Dewangga yang langsung mengarah ke gawang Persipura, namun masih bisa di blok Dede Sulaiman.

Di menit peluang mencetak gol PSIS lewat kaki Rachmad Hidayat yang melakukan solo run menusuk ke gawang Persipura. Tetapi meski sudah tinggal berhadapan dengan kiper, tetapi masih gagal menaklukan Dede Sulaiman. Gagal mencetak gol justru Persipura yang mampu melengkapi kemenangannya 4-0 lewat Ramai Rumakiek yang melakukan aksi indovidunya dalam kotak pinalti untuk membobol gawang Joko Ribowo di injury time menit 90+3, sekaligus mengakhiri laga kali ini dengan kekalahan terbesar di musim ini. (aria-SS)

Posted in PSIS

Berita Terkait

Top