PSIS Semarang Akhiri Laga Terakhir dengan Kemenangan 2-1 Atas Persela


Para pemain PSIS saat merayakan gol kedua dari Rachmad Hidayat dalam laga lawan Persela di pekan 34 Liga 1, Selasa (29/03/2022). (foto: psis)
  • Reza Octavian turunkan full pemain lokal

Semarangsekarang.com (Gianyar) – Pelatih PSIS Semarang Reza Octavian menurunkan 100 persen pemain lokal dan lapis kedua sukses mengungguli Persela Lamongan 2-1 dalam laga terakhir pekan ke 34 BRI Liga 1 2021/2022, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (29/3/2022) sore.

Meski diperkuat sejumlah pemain muda dan yang jarang bermain dalam Liga 1 musim ini, PSIS
langsung mencetak gol di menit 11 lewat kaki M Bahril Fahreza, usai menerima umpan terukur dari Fandi Eko Utomo.

Setelah gol ini, para pemain muda PSIS terus memberikan tekanan hasilnya Hari Nur Yulianto yang lulus masuk kotak pinalti langsung mengirim umpan back pass ke tiang jauh yang disambut dengan sontekan kaki Rachmad Hidayat dan gol PSIS memimpin dua di menit 31.

Tertinggal dua dua Persela yang musim ini sudah pasti terdegradasi ke Liga dua, berhasil menipiskan gol lewat tendangan pinalti dimenit ke 39, lewat Jose Wilkson, menyusul handsball Rio Saputro dalam kotak pinalti.

Di sisa menit babak pertama, tak ada lagi gol tercipta. Skor 2-1 untuk PSIS mengakhiri laga babak pertama.

Di babak kedua berjalan lima menit, pemain Persela Abiyoso langsung memberi ancaman serius, namun tembakannya masih bisa di blok Aqhsa.

Namun secara perlahan para pemain muda PSIS mampu kembali memegang kendali permainan. Serangan semakin gencar dengan masuknya, Ado, Finky Pasamba, Alfeandra Dewangga dan Frendi Saputra.

Memainkan bola umpan pendek cepat, membuat lini pertahanan Persela dibuat kerepotan oleh Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan.

Peluang menambah gol sangat terbuka di menit 82, saat Hari Nur mengirim umpan yang bola di tips kiper Dwi Kuswanto yang bolanya mengarah ke kaki Fandi Eko Utomo, tapi sepakannya justru melebar.

Tapi Persela juga membalas lewat peluang emas Aljaberi yang sangat terbuka saat melepaskan tendangan didepan kotak pinalti setelah lolos dari jebakan offside. Beruntung kiper muda PSIS Redondo bisa menangkap bola dengan tepat.

Skor 2-1 hingga wasit Abdullah meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga babak kedua. Dengan hasil ini, PSIS mengoleksi poin akhir 46 poin dari 34 laga yang telah dimainkan. Dan berada di posisi tujuh klasemen dan hanya bisa digeser Persija yang selisih satu poin dari PSIS namun masih menyisakan satu laga lagi. (aria-SS)

Berita Terkait

Top