PSIS Semarang Gagal Adang Laju Persib Bandung, Kalah 1-3


Wahyu Prast pemain PSIS saat berduel udara dengan David da Silva. Wahyu Prast dalam pertandingan ini harus bekerja keras mengadang serbuan para pemain Persib Bandung. (foto: istimewa)

Semarangsekarang.com – PSIS Semarang harus mengakui keunggulan tamunya Persib Bandung 1-3, dalam lanjutan pekan ke 20 BRI Liga 1, Selasa (31/01/2023) sore, di Stadion Jatidiri Semarang. Kekalahan ini sekaligus gagal nengadang catatan 13 laga beruntun Persib tanpa kalah.

Jalannya laga, belum genap empat menit berjalan tim tamu Persib Bandung sudah memberi ancaman ke gawang PSIS Semarang yang dikawal Adi Satryo lewat David da Silva dan Ciro Alves.

Selanjutnya, di awal-awal babak pertama PSIS masih terus dalam tekanan pemain Persib. Para pemain PSIS sendiri juga masih kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Di menit 13 Fredyan Wahyu mencoba melakukan tendangan keras jarak jauh ke gawang Persib yang dijaga Teja Pakualam namun tendangannya masih melambung diatas mistar gawang.

Dan di menit 18 gawang PSIS harus jebol setelah Mark Klok dengan mudah menanduk gawang yang telah kosong usai mengkonversi umpan lambung di depan mulut gawang PSIS yang ditinggal Adi Satryo yang sudah terlanjur keluar saat mencoba mengadang David da Silva, PSIS tertinggal 0-1.

Di menit 35 kembali PSIS Semarang oleh Ciro Alves akibat kurang bagusnya koordinasi pemain belakang. 2-0 PSIS Semarang tertinggal. Para pemain depan PSIS beberapa kali kesulitan memberi ancaman, Carlos Fortes juga kesulitan karena kurangnya pasokan bola dari lini tengah.

Di menit 44, Riyan Ardiansyah sempat memberi ancaman lewat tendangan first time, tapi tendangannya masih bisa diadang Teja Pakualam. Selamat gawang Persib Bandung, skor 2-0 pun tetap tak berubah hingga berakhirnya babak pertama.

Mainkan Vitinho

Babak kedua pelatih M Ridwan memasukkan pemain asing baru Vitinho dan Taisei Marukawa menggantikan Riyan Ardiansyah dan Oktavianys Fernando. Hasilnya pemain PSIS mulai bisa memberikan ancaman ke gawang Teja Pakualam.

Hasilnya di menit 65, Taisei Marukawa bisa menipiskan ketinggalan usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Persib Bandung. 1-2 skor berubah.

Untuk menambah daya serang menit 72 PSIS memasukkan Septian David Maulana dan Ridho Suhada menggantikan Wawan Febrianto dan Ryo Fujii. Dan dalam serangan kembali dimenit 75 Taisei menciptakan peluang, sayang bola nya masih memantul kaki Kakang Rudiatna.

Konsentrasi menyerang para pemain PSIS justru tertinggal 3-1 di menit 80 setelah David da Silva menjebol gawang Adi Satryo. Gol David tercipta akibat kelengahan pertahanan PSIS yang dimanfaatkan Rizaldi Hehanusa yang mengirim umpan ke David yang berdiri tanpa kawalan. 1-3 Persib menjauhkan skor dari PSIS.

Di menit 86, kembali Taisei mendapatkan peluang untuk ketiga kalinya setelah tinggal berhadapan dengan Teja Pakualam, tetapi tendangan bolanya justru melenceng jauh dari tiang gawang.
Dan skor 3-1 tak berubah untuk kemenangan tim tamu Persib Bandung. (aria-SS)

Posted in PSIS

Berita Terkait

Top