PSIS Takluk 0-1 dari Bali United


Hari Nur Yulianto yang memenangi duel udara, namun masih gagal mengkonversi menjadi gol saat melawan Bali United, Minggu (20/02/2022). (foto: psis)

Semarangsekarang.com (Denpasar) – Upaya PSIS Semarang untuk mencatatkan tambahan tiga poin kembali gagal setelah tumbang dari ”tuan rumah” Bali United dengan skor 1-0 dalam lanjutan pekan 26 laga BRI Liga 1, Minggu (20/02/2022) di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Laga melawan Bali United, PSIS tak didampingi langsung head coach Dragan Djukanovic dan sementara digantikan asisten pelatih fisik Zarco Curcic di pinggir lapangan. Sementara di lapangan PSIS memainkan Pratama Arhan di posisi gelandang kiri.
Sejak awal laga PSIS Semarang terus dicecar para pemain Bali United. Pada 16 menit awal setidaknya ada dua peluang dari Privat Mbarga, namun dua kali pula Joko Ribowo berhasil menggagalkannya.

Selanjutnya di menit 21, tembakan keras dari tendangan bebas Ebber Besa, masih diselamatkan mistar gawang. Sementara beberapa kali serangan sporadis PSIS belum bisa menciptakan peluang.

Dan dari sebuah serangan yang dari sisi kanan, lewat sebuah umpan lambung silang Stefano Lilipaly langsung disambut Privat Mbarga dengan sundulan kepala tanpa bisa diadang Joko Ribowo. Bali United unggul 1-0 dimenit 34.

Usai gol Bali United, PSIS mencoba bangkit, Hari Nur mendapat dua kali kesempatan menyamakan skor. Setidaknya dua asisst dari Jonathan Cantillana dan Pratana Arhan masih gagal disambut melalui headingnya secara tepat Skor 1-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Baru dua menit babak berjalan Hari Nur kembali mencatatkan peluang di depan gawang Bali United yang dikawal Nadeo Argawinata. Namun bola masih bisa di blok Leonard Tupamahu.

Para pemain PSIS mencoba terus meningkatkan tekanan ke pertahanan Bali United, namun Hari Nur, Ryan maupun Jonathan Cantillana masih kesulitan membongkar pertahanan lawan.

Untuk menambah penyegaran daya gedor, Curcic mencoba memasukkan Rachmad Hidayat dan Chevaugnh Walsh menggantikan Pratama Arhan dan Hari Nur Yulianto.
Namun usaha mengubah skor masih belum bisa dilakukan para laskar Mahesa Jenar. Skor 1-0 tetap menjadi milik Bali United.

Tertahan di 34 poin, membuat posisi PSIS rawan tergusur oleh tim-tim dibawahnya. Persoalan tak mampu mencetak gol membuat Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan disalip klub lain yang tampil konsisten. (aria-SS)

Posted in PSIS

Berita Terkait

Top