Wahyu Prast Selamatkan PSIS dari Kekalahan Lawan Dewa United


Eka Febri mencetak gol spektakuler dari luar kotak pinalti, saat melawan Dewa United dalam laga yang berakhir 2-2 di Stadion Manahan Solo, Jumat (17/06/2022) sore. (foto: psis)

Semarangsekarang.com (Solo) – PSIS dua kali tertinggal dari Dewa United, dua kali pula membalas, dan skor 2-2 pun menjadi akhir saat PSIS Semarang melawan Dewa United dalam lanjutan Piala Presiden Grup A, Jumat (17/06/2022) sore di Stadion Manahan Solo.

Belum genap dua menit PSIS dikagetkan dengan gol cepat Dewa United, setelah Rangga Muslim membobol gawang PSIS yang kali ini dikawal Fajar Setya. Gol tercipta akibat bola liar yang berusaha dibuang Rio Saputra, namun justru bolanya mengarah ke arah Rangga yang berdiri bebas di depan gawang, dan PSIS pun tertinggal 1-0.

Setelah gol cepat Dewa United, para pemain PSIS Semarang langsung meningkatkan tekanan ke pertahanan lawan, hasilnya pada menit ke 9 PSIS mampu menyamakan kedudukan lewat Eka Febri yang melakukan sepakan keras dari luar kotak pinalti dan langsung menghujam ke sudut kiri gawang Dede Nasir, penjaga gawang Dewa United, skor 1-1.

Dibawah guyuran hujan deras dan kondisi lapangan yang licin membuat pola pernainan sedikit menggangu laju bola. Sejunlah peluang kedua tim pada 45 menit pertama ini tak ada lagi yang bisa dikonversi menjadi gol tambahan. Kedudukan 1-1 berakhir hingga babak pertama usai.

Gol Wahyu Prast Menit Akhir

Mencoba meningkatkan tekanan, head coach PSIS Sergio Alexandre mencoba memasukkan Carlos Fortes dan Frendi Saputra menggantikan Eduardus Aditya dan Taufik Hidayat. Dua menit babak kedua berjalan, Carlos Fortes langsung memberikan ancaman. Beruntung bola masih bisa diblok Ahmad Faris pemain belakang Dewa United.

Silih ganti serangan dilakukan kedua tim untuk mengejar gol kedua pada laga ini. Dan akhirnya gol kedua bagi Dewa United tercipta di menit 86 lewat kaki Karim Rossi yang sebenarnya posisi striker Dewata United berbau offside, namun asisten wasit tak mengangkat bendera tanda offside dan wasit Muhamad Budiyanto tetap mengesahkan gol ini. 1-2 PSIS tertinggal.

Tetapi keunggulan Dewa United kembali tak berlangsung lama setelah flying header Wahyu Prast dimenit 90+5 sukses menyamakan kedudukan 2-2 usai memanfaatkan tendangan sudut Fredyan Wahyu. Gol Wahyu sekaligus menyelamatkan PSIS dari kekalahan sempat diprotes pemain Dewata, namun melihat tayangan ulang bola 100 persen telah melewati garis gawang. Skor 2-2 pun menutup laga kali ini. (aria-SS)

Berita Terkait

Top