Upaya Dongkrak Pariwisata Kendal, PHRI Kendal Studi Banding ke PHRI Cirebon


PHRI Cirebon saat memberikan masukan kepada PHRI Kendal dalam kegiatan studi banding untuk meningkatan jumlah wisatawan Kabupaten Kendal. (foto: disporapar kendal)

Semarangsekarang.com (Cirebon) – Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Kendal melakukan studi banding ke PHRI Kabupaten Cirebon, selama dua hari yakni pada 27-28 Juni 2022.

PHRI Kendal disambut langsung PHRI Cirebon, beberapa masukan untuk Kabupaten Kendal, pasalnya maksud dan tujuan di adakannya studi banding ini untuk mempromosikan pariwisata serta meningkatkan jumlah wisatawan di Kendal.

”Adanya teori pentahelix perlu adanya kolaborasi antara akademisi, bisnis, komunitas, government serta media sehingga terciptanya hubungan yang baik, untuk pengembangan pariwisata khususnya di Kendal”, kata Kiki dari PHRI Cirebon dalam sambutannya.

Kiki juga menambahkan bahwa PHRI sangat perlu untuk secara rutin mengadakan pertemuan sebagai upaya menjalin silaturahim dengan pemerintahan setempat, sehingga bisa makin mewujudkan hubungan yang harmonis antara PHRI dan pemerintahan.

Merespon masukan dari PHRI Cirebon, Ketua PHRI Kabupaten Kendal Cahyanto, yang juga pengelola rumah makan Aldila mengatakan, ”Kendal harus berani membuat perubahan dan berkomitmen dalam menggarap pariwisata, dengan pemerintah setempat”.

Ikut dalam kegiatan studi banding ini Kadin Disporapar Kendal Ahmad Ircham Chalid SSTP MH, perwakilan tempat wisata Omahe Opa, Pantai Cahaya, dan tempat tempat kuliner yang tersebar di Kabupaten Kendal. (aria-SS)

Berita Terkait

Top