Sat Set Ramadan, LAZiS Jateng Gelar Tarhib di Kawasan Simpang Lima


LAZIS Jateng saat melayani penukaran botol bekas dengan sayur mayur di acara CFD Tarhib Ramadan 1444 H di depan Masjid Baiturahman Semarang. (foto: istimewa)

Semarangsekarang.com— Bertempat di Masjid Baiturahman Simpang Lima, Semarang dalam agenda Car Free Day (CFD) pada Minggu (19/03/2023), LAZiS Jateng menggelar Tarhib Ramadan 1444 H yang disemarakkan dengan kegiatan Pawai, Cek Kesehatan Gratis dan tukar botol bekas menjadi sayur.

Alhamdulillah, senang dan bersyukur di kesempatan yang baik ini kami kembali bisa menyelenggarakan Tarhib sebagai persiapan menjelang bulan Ramadan 1444 H. Tarhib kami gelar serentak di beberapa wilayah di Kota/Kabupaten di Jawa Tengah,” ujar Ariyanto, Direktur Eksekutif LAZiS Jateng.

Pria yang akrab disapa Ari itu menyampaikan, kegiatan Tarhib pada kesempatan itu juga berbarengan dengan agenda Tarhib bersama Forum Zakat (FOZ) Jawa Tengah yang dihadiri oleh LAZ yang ada di Jawa Tengah.

“Berbarengan dengan pawai bersama lembaga zakat yang ada di Jawa Tengah (FOZ). Bisa nambah silaturahmi dan sinergi dalam menyambut bulan suci Ramadhan nanti,” ungkapnya.

Gelar spanduk Sat Set Ramadan Kejar Berkahnya oleh LAZIS Jateng. (foto: istimewa)

Menurut Ari, pada bulan Ramadan tahun 2023 nanti pihaknya menargetkan untuk dapat memberikan manfaat kepada sebanyak 55.600 penerima manfaat atau masyarakat yang ada di Jawa Tengah.

InsyaAllah target kita bisa memberikan kebahagiaan kepada 55.600 masyarakat di Jawa Tengah, khususnya bagi mereka yang membutuhkan dalam program Sat Set Ramadhan yang kami inisiasi di tahun ini. Kami mohon dukungan dan sinergi dari sahabat kepedulian,” imbuhnya.

Di akhir, dalam keterangan tertulisnya, Ari berharap doa terbaik dan mengajak masyarakat untuk memaksimalkan persiapan menjelang bulan Ramadan. Ia juga mengajak seluruh pihak untuk mengoptimalkan upaya memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat yang membutuhkan. (wahid-SS)

Berita Terkait

Top