Kalahkan Jogja, SIWO PWI Jateng Melaju ke Semifinal


Manajer Tim Siwo Jateng Suyatno dan Linggarjati memberi pengarahan usai pertandingan melawan Siwo PWI Jogja di Stadion Sriwedari, Selasa (15/02/2022). (foto: pwi jateng)

Semarangsekarang.com (Solo) – Tim sepakbola SIWO PWI Jateng berhasil mengamankan satu tempat di semifinal Turnamen Sepakbola Antar Wartawan Piala Gibran usai mengkandaskan SIWO PWI Jogja, di Stadion Sriwedari, Selasa (15/02/2022).

Tim Jateng sebenarnya hanya butuh hasil seri untuk lolos dari babak penyisihan grup. Namun, gol penalti dari Romansyah Wawan di menit 22 babak kedua, memastikan kemenangan Jateng atas DIY.

Kedua tim memulai pertandingan dengan sangat berhati-hati, apalagi kondisi fisik yang sudah diforsir pada dua pertandingan sebelumnya, memaksa kedua tim harus bermain dengan tensi yang cukup tinggi.

Wasit harus bolak-balik meniup peluit pelanggaran dan meminta tenaga kesehatan dua tim untuk memeriksa kondisi pemainnya.

Meski cukup banyak terjadi pelanggaran, namun secara umum, pertandingan berjalan sangat menarik. Pelatih tim SIWO PWI Jateng Andi Sugiarto menegaskan, perjuangan anak-anak asuhnya belum berhenti.

“Semua pertandingan adalah final bagi kami, jadi saya selalu menekankan jika teman-teman harus terus serius dan fokus,” tegasnya.

Kapten tim SIWO Jateng Ahsan berharap rekan-rekannya berjuang sampai titik keringat penghabisan.
Terlebih, semifinal merupakan prestasi terbaik diraih SIWO PWI Jateng selama ini.

“Kami tidak pernah mencapai babak semifinal sebelumnya bahkan tim Jateng selalu kalah dengan selisih gol sangat banyak. Pertandingan di Stadion Sriwedari adalah momentum apik seiring dengan momentum pelaksanaan PON I di stadion ini, semoga kami bisa jadi juara,” ujarnya optimis.

Di semifinal, juara grup B DKI Jakarta sudah menanti. Sementara juara grup A Jawa Timur, akan menjamu Riau. (subagyo-SS)

Berita Terkait

Top