Diwarnai Gol Bunuh Diri, Pegandon Menangi Adu Pinalti Atas Banyumanik


Dua pemain dari dua tim saling beradu fisik untuk memperoleh bola dari lawan dalam laga Zulhas Cup 2023. (foto: istimewa)

  • Zulhas Cup 2023

Semarangsekarang.com – Pertandingan dramatis tersaji dalam laga semifinal kedua Liga Akurat Zulhas Cup 2023. Kecamatan Pegandon dari Kabupaten Kendal berhasil melaju ke final setelah menang adu penalti atas Kecamatan Banyumanik dari Kota Semarang.

Pegandon yang merupakan juara regional Kendal, langsung leading atas Banyumanik hingga menit-menit akhir laga berkat gol bunuh diri pemain lawan, namun akhirnya bobol saat jelang injury time. Sehingga skor berakhir 1-1 dan pertandinganpun harus diselesaikan dengan adu pinalti.

Beruntung dibabak ”tos-tosan” Pegandon menang dengan skor 4-2 atas Banyumanik di pertandingan yang dimainkan di Lapangan Gelora Kepodang Gedangan, Tuntang, Kabupaten Semarang, Kamis (02/03/2023).

Jalannya laga, kesebelasan Pegandon yang dimotori kapten timnya Rizki Kurniawan, mampu mendominasi jalannya laga atas tim Banyumanik.

Ancaman demi ancaman beberapa kali diberikan Pegandon lewat Rizki, Widi Putra Pamungkas, maupun Setiawan. Namun hingga babak pertama usai skor sama kuat 0-0 tidak beribah hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua, tim kecamatan Pegandon masih memegang kendali permainan. Kampiun Liga Akurat Zulhas Cup 2023 regional Kabupaten Kendal itu tak henti-hentinya melancarkan serangan untuk membuka keunggulan.

Upayanya pun membuahkan hasil. Salah satu pemain belakang Kecamatan Banyumanik melakukan gol bunuh diri ketika hendak mengantisipasi umpan Rizki Kurniawan dari sisi kanan penyerangan, 1-0 Pegandon memimpin.

Bahkan Pegandon nyaris menggandakan keunggulannya sayang sundulan kapten tim Rizki masih membentur tiang.

Tim Banyumanik yang terus ditekan, cukup kesulitan untuk bangkit. Juara Kota Semarang itu hanya bisa mengandalkan serangan balik cepat meski terus kesulitan untuk memberi ancaman ke gawang Pegandon.

Kebuntuan Banyumanik akhirnya pecah di menit akhir. Adalah Musa yang sukses membuat kedudukan imbang 1-1 setelah dirinya melepaskan sepak pojok melengkung yang langsung mengarah ke gawang. Pertandingan pun berakhir dan dilanjutkan ke adu penalti.

Para algojo Pegandon melakukan tugasnya dengan sangat baik. Semua pemain yang dipercaya berhasil mencetak gol. Sedangkan kubu Banyumanik, dua penendangnya gagal sehingga adu penalti berakhir 4-2 untuk tim Pegandon. (subagyo-SS)

Berita Terkait

Top