Keanu, Sang Juara Ketrampilan Komputer se Kota Semarang dari Purwoyoso


Sang Juara Keanu, mewakili Siswa SD Kota Semarang maju ke tingkat Jateng. Keanu didampingi Kepala SDN Purwoyoso 03 Semarang, Antonius Mulyo Amanto SPd MPd. (foto: dok istimewa)

  • Keanu Ramadhan Aditya Putra

Semarangsekarang.com – Pinter berkomputer sudah menjelajah semua kalangan. Bahkan di dunia pendidikan pun komputer bukan perangkat asing lagi. Dari lingkungan SD sampai perguruan tinggi peralatan canggih ini semakin akrab untuk kebutuhan yang komplek.

Menyesuaikan digitalisasi, ketrampilan komputer menjadi salah satu acara lomba Mata Pelajaran Agama Islam (MAPSI) yang diselenggarakan KKG PAI (Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Semarang.

Selain juga dilombakan karya ilmiah, fokus soal agama Islam dominan dalam rangkaian lomba yang bertujuan membentuk karakter peserta didik jenjang SD. MAPSI merupakan lomba berjenjang yang selanjutnya para juara akan dipertemukan di tingkat Jawa Tengah dari sekian peserta antar daerah.

Untuk tahun 2023 ini SDN Purwoyoso 03 berhasil mengangkat siswanya meraih kejuaraan Ketrampilan Komputer antar SD se kota Semarang.

Adalah Keanu Ramadhan Aditya Putra berhasil menyabet juara mengalahkan 16 peserta antar kecamatan dari SD se kotanya. Siswa yang akrab dipanggil Keanu ini menjadi juara pertama dengan skor nilai 876, tertinggi yang digelar terbuka di kampus SDN Pekunden Semarang 6 September 2023 lalu.

Bocah kelahiran 6 Agustus 2012 ini sebelumnya melewati proses beberapa tahap. Dari seleksi internalnya sendiri di SDN Purwoyoso, dia berhasil maju sampai tingkat kecamatan Ngaliyan. Selanjutnya atas bimbingan pelatih, Ibu guru Yulia Mardianingsih,

Keanu dengan gemilang menjadi Juara 1 Ketrampilan Komputer di MAPSI tingkat SD Kota Semarang 2023. Berikutnya berhak maju ke tingkat Provinsi Jawa Tengah mewakili siswa SD kota Semarang.

Putra ke dua dari pasangan Yosi Aditya dan Dian Sekar ini justru gemar dengan mapel Matamatika.

Alasannya, Ngitungnya seru katanya ceria. Keanu juga mahir bermain game mengisi waktu luang. Ortu membatasi hanya hari Minggu saat bermain di perangkat gadgetnya. Bersama sang kakak, Raka Aditya Putra, suasana menjadi gempar apabila mereka bertemu nge-game di online.

Siswa kelas 5 SD yang bercita-cita ingin jadi presiden ini tergabung dalam grup Garuda di komunitas Pramuka. Soal bintang kelas, dia selalu masuk ranking 3 besar di sekolahnya. Bahkan pernah masuk ranking 1 saat duduk di kelas 3.
Yang agak selektif, tidak sembarang asal jajan.

Jenis Kebab paling dia suka. Dan ikan lele lauk favorit mendampingi menu makannya. Dia merasa senang dengan kejuaraan yang diraih. Ini merupakan jerih payah berlatih yang akhirnya meraih keberhasilan yang membanggakan. Baik untuk ortu, maupun sekolahnya.

Kejuaraan Keanu menjadi motivasi untuk teman-temannya memicu semangat menggapai prestasi. Penghargaan yang diperoleh bukan sekedar seremonial, tetapi bermanfaat untuk masa depan dalam pengembangan diri. (subagyo-SS)

Berita Terkait

Top