Libur Nataru KAI Daop 4 Berangkatkan Sekitar 29 Ribu Penumpang


Foto ilustrasi. Transortasi dengan kereta api masih menjadi salah satu andalan untuk melakukan perjalan ke berbagai tujuan saat libur Natatu. (foto: ig pt kai)

Semarangsekarang.com – KAI Daop 4 Semarang mencatat pada arus balik liburan Nataru ini sekitar 29.600 pelanggan berangkat menggunakan KA di stasiun-stasiun wilayah Daop 4 Semarang pada tanggal 1 Januari 2024.

Angka tersebut merupakan jumlah penumpang berangkat yang tertinggi dari wilayah Daop 4 Semarang selama liburan Nataru 2023/24.

Pada 1 Januari 2024 keberangkatan penumpang KA tertinggi ada di Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng yaitu sekitar 8.000 penumpang dan kedatangan tertinggi ada di Stasiun Semarang Poncol sekitar 8.300 penumpang

Secara kumulatif dari tanggal 21 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024 lebih dari 337 ribu tiket sudah dibeli atau tingkat okupansi sudah mencapai 94%.

Adapun kedatangan penumpang ke stasiun-stasiun di wilayah Daop 4 Semarang secara kumulatif dari tgl 21 Desember 2023 sampai 7 Januari 2024 mencapai 335 ribu orang.

“Transportasi Kereta Api di masa liburan Nataru ini memaksimalkan sarana yang ada dan siap operasi untuk melayani pelanggan, baik berangkat ataupun datang di stasiun-stasiun wilayah Daop 4 Semarang.

”Sebanyak 33 KA Keberangkatan Daop 4 Semarang serta 64 KA Melintas disiapkan setiap harinya,” tutur Manager Humas Daop 4 Semarang, Franoto Wibowo.

Sebagaimana diketahui bahwa KAI sudah menerapkan pembelian tiket H-45 atau 45 hari sebelum KA nya berangkat. Masyarakat dapat membeli tiket KA di aplikasi Acces by KAI, website kai.id atau channel Penjualan resmi lainnya.

Untuk lebih menarik minat masyarakat untuk naik Kereta Api, KAI Daop 4 Semarang selalu menjaga kualitas pelayanan dan kebersihan KA dengan cara rutin membersihkan interior maupun eksterior nya. Kami juga mengimbau kepada pelanggan/ penumpang KA untuk selalu menjaga kebersihan serta waspada dan berhati-hati dengan meningkatkannya Covid-19 .

“Dengan adanya peningkatan Covid-19 di Indonesia, kami mengimbau kepada pelanggan KA untuk menggunakan masker dan sering-sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir” tutup Franoto. (subagyo-SS)

Berita Terkait

Top