ITESA Muhammadiyah Peringati Nuzulul Qur’an dan Gelar Buka Bersama Anak Panti


Anak-Anak panti putri saat menerima bingkisan di acara Buka Bersama yang dihelat di Kampus 1 ITESA Muhammadiyah Semarang, Kamis (28/03/2024). (foto: istimewa/SS)

  • Kerjasama dengan LazisMu Jateng

Semarangsekarang.com – Institut Teknologi Statistika dan Bisnis (ITESA) Muhammadiyah Semarang menggelar kegiatan Buka Bersama Bersama 100 Anak Yatim dan Anak Panti dalam Rangka Memperingati Nuzulul Qur’an di Kampus 1 ITESA Muhammadiyah Semarang, di Jalan Prof Dr Hamka No 17, Kamis (28/03/2024).

Kegiatan yang menghadirkan 100 anak panti putra-putri dari perwakilan lima Panti Asuhan di Kota Semarang ini mengambil tema dengan tajuk ”Mengukir Senyuman Penerus Harapan”, ini ITESA Muhammadiyah bekerjasama dengan LazisMu Jawa Tengah dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Al-Khawarizmi ITESA Semarang.

Selain kegiatan Buka Bersama dan pemberian santunan kepada anak panti, juga dilakukan salat maghrib dan isya serta terawih bersama, setelah sebelumnya ada kajian Nuzulul Quran yang diisi oleh Prof Dr KH Suparman Syukur.

Sementara itu dalam sambutannya Rektor ITESA Muhammadiyah Semarang, Nurul Huda MKom, mengharapkan semoga kegiatan ini bisa mendatangkan manfaat apalagi momennya dilakukan saat bulan suci Ramadan.

Hadir pada kesempatan ini selain anak panti dan pengasuhnya, juga ada perwakilan LazisMu Jateng dan Kota Semarang, para dosen serta mahasiswa ITESA dari Prodi D3 Statistika, S1 Rekayasa Perangkat Lunak, S1 Sains Aktuaria dan S1 Manajemen Retail. (netz-SS)

Berita Terkait

Top