Menang Telak 4-1 dari Dewa United, PSIS Sodok Papan Atas


Gali Frietas (kiri) bermain cemerlang saat melawan Dewa United, selain mencetak satu gol pemain asal Timor Leste juga mencatat dua assist. (foto: psis)

Semarangsekarang.com (Tangerang) – Melawat ke Stadion Arena Indomilk Tangerang kandang Dewa United di Laga Liga 1 2023/2024, Senin (14/08/2023) PSIS Semarang mencatat kemenangan away pertama musim ini. Setelah menang telak 4-1 atas tim tuan rumah Dewa United.

Bermain tandang ke kandang Dewa United, PSIS diawal laga lebih banyak menunggu, sementara tuan bermain ofensif. Sedang PSIS mengandalkan strategi serangan balik cepat lewat Taisei Marukawa disisi kiri dan kanan ada  Paulo Gali Frietas.

Meskipun lebih banyak diserang oleh pemain Dewa United, tetapi justru di menit 23 PSIS yang berhasil mengubah skor lewat Baobakary Diarra setelah memanfaatkan gerakan individu Gali Frietas yang menusuk hingga kotak pinalti. Lalu disitu ada Diarra yang coming from behind dengan sekali sentuh mengecoh kiper Dewa United Sonny Stevens dan gol , PSIS memimpin 1-0.

Usai ketinggalan gempuran para pemain Dewa United lebih bergelombang. Sementara para pemain PSIS tetap tenang dan sabar, kombinasi serangan balik dan direct long pass, sembari kembali mencuri peluang.

Dan dari sebuah serangan balik cepat, Frietas yang mengandalkan kecepatan dan skill indovidu berhasil menusuk hingga ke pertahanan Dewa dan akhirnya harus dihentikan lewat pelanggaran Muhammad Nasir. Tendangan bebas yang diambil sendiri oleh Frietas langsung menusuk ke gawang Dewa dan berhasil ditepis Sonny, namun pada saat bersamaan Carlos Fortes langsung menyeruak dan bola tepisan kiper cukup didorong dengan badan untuk menciptakan gol kedua PSIS. 2-0 PSIS unggul di menit 38.

Di menit 45+2 menjelang babak pertama usai Dewa United mendapat hadiah pinalti dari wasit Bangkit Sanjaya, karena menganggap center back PSIS Lucao hand ball di kotak pinalti. Dan Alex Martin berhasil menipiskan skor 1-2 sekaligus mengakhiri babak pertama.

Gol Gali dan Giovani

Babak kedua, meskipun terus diserang Dewa United. PSIS Semarang sesekali masih memberi ancaman ke gawang Dewa United. Salah satunya lewat Gali Frietas di menit 63, namun tendangan keras kaki kirinya masih bisa ditepis Sonny Stevens.

Di menit 66 Carlos Fortes ditarik akibat cidera dan digantikan Septian David Maulana. Sebelumnya kiper PSIS Syaiful Syamsudin yang juga cidera digantikan kiper ketiga Rizki Darmawan. Masuknya Septian membuat serangan balik PSIS menjadi lebih berbahaya.

Dan PSIS kembali menjauh setelah Gali Frietas mencatatkan namanya dipapan skor setelah mencetak gol ketiga untuk PSIS di menit 88.

Gol diawali melalui skema tendangan sudut pendek dari Marukawa ke Gali Frietas, dan tanpa ampun shooting kaki kiri Frietas langsung menghujam ke gawang Dewa United tanpa bisa di adang Sonny Stevens. PSIS memimpin dengan skor 3-1.

Gol PSIS ternyata tak berhenti disitu, Giovani Numberi lewat tandukannya ketika menerima assist dari Ryan Ardiansyah makin menambah keunggulan PSIS 4-1 di injury time menit ke 90+6.

Skor ini sekaligus mengakhiri laga ini untuk kemenangan untuk PSIS Semarang. Dengan hasil masuk ke papan atas di peringkat 4 klasemen sementara dengan raihan 14 poin. Sementara Dewa United tertahan di posisi 9 dengan poin 11. (aria-SS)

Berita Terkait

Top