PSIS Semarang Bungkam Juara Liga 1 PSM Makassar 4-0


The King’ Hari Nur Yulianto mencetak brace dalam laga yang dimenangi PSIS atas PSM di Stadion Jatidiri Semarang, Kamis (06/04/2023). (foto: psis)

Semarangsekarang.com – PSIS Semarang berhasil menundukkan juara Liga 1 musim ini PSM Makassar 4-0 dalam lanjutan pekan ke 33 di Stadion Jatidiri Semarang, Kamis (06/04/2023) malam.

Menurunkan formasi seperti saat mengalahkan PSS Sleman. Dengan striker Carlos Fortes, ditemani Septian David dan Taisei di lini depan diharapkan bisa mendapatkan hasil positif di laga ini. Sementara PSM yang sudah menyegel gelar juara Liga 1 musim ini tanpa didampingi head coach Bernardo Tavares di banch dan hanya ditemani Amiruddin sebagai caretaker.

Pertandingan kedua tim berjalan dalam tempo sedang. Inisiatif serangan lebih banyak diambil PSIS Semarang, sementara PSM Makassar lebih banyak mengandalkan serangan balik cepat dan direct passed.

Di menit 26 gawang PSIS sempat mendapat ancaman lewat Agung Manan, beruntung bola yang mengarah ke mulut gawang masih bisa ditepis kiper Adi Satryo.

Dan di menit 29 berhasil unggul setelah Septian David menjebol gawang PSM. Seprian menerima umpan cut back dari Fredyan Wahyu yang berhasil menusuk ke dalam pertahanan PSM.

Di menit 42 Bayu Fiqri menggandakan keunggulan 2-0 setelah tandukannya menyambut tendangan sudut dari Taisei Marukawa yang bolanya menghujam langsung ke gawang PSM yang dijaga Ardiansyah. Skor 2-0 untuk PSIS Semarang mengakhiri laga babak pertama.

Brace ‘The King’ HNY

Usai jeda, meski telah unggul 2-0 PSIS Semarang mencoba terus keluar menyerang. Di menit 52, nyaris mencetak gol ketiga. Tapi tandukan kerasnya yang memantul tanah masih diselamatkan mistar gawang.

Akhirnya PSIS Semarang benar-benar bisa mencetak gol ketiganya di menit 60 lewat heading Hari Nur Yulianto yang menyambut tendangan sudut dari Wawan Febrianto. Uniknya gol dicetak HNY ketika ia belum satu menit masuk menggantikan Taisei Marukawa, dan tandukan tersebut juga merupakan sentuhan pertama ”The King” julukan HNY. 3-0 PSIS memperlebar keunggulan.

Mencoba mencari gol, PSM memasukkan sang kreator serangannya Wiljan Pluim. Hasilnya beberapa kali sang juara liga musim ini mencatatkan peluang ke gawang PSIS. Namun meski sempay ditekan, PSIS juga tetap bermain menyerang dengan masuknya Vitinho Oktavianus Fernando.

Di menit 81, HNY kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak brace. Gol dicetak HNY setelah Vitinho dengan skill individunya menusuk ke lini pertahanan PSM yang kemudian mengirim umpan tarik yang di akhiri cocoran HNY. 4-0 PSIS pun makin jauh unggul

Keunggulan empat gol tanpa balas untuk PSIS Semarang atas PSM tak berubah hingga wasit Yudi Nurcahya menutup laga. Dengan tambahan tiga poin posisi tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar dari 33 penampilannya merangsek ke tempat 10 dengan raihan 41 poin di papan klasemen sementara Liga 1. (aria furisan-SS)

Berita Terkait

Top