Duet Budi SP/Yuliyono Juara 1 Kejuaraan Tenis Meja Antarmedia 2024


Para juara ganda putra Kejuaraan Tenis Meja Antarmedia 2024 berpose bersama Corporate Secretary PT Sukun, Deka Hendratmanto dan Wakil Ketua Siwo PWI Jateng Sigit Pramono. (foto: subagyo)

Semarangsekarang.com – (Kudus) Pasangan gado-gado Budi Setyo Purnomo dari Suarabaru.id dan Yuliyono (Jurnal Tenis Meja) tampil sebagai juara nomor ganda putra dalam Kejuaraan Tenis Meja Antarmedia ”Media Table Tennis Championship 2024 Sukun Cup” yang berlangsung di GOR Sukun Sport Center, Kudus, Sabtu (03/02/2024).

Budi SP yang berduet dengan pelatihnya ini, menjadi terbaik setelah dalam babak final di luar dugaan menumbangkan pasangan favorit Erwin Ardian (Tribun Jateng)/Poeji Warsono (LPP RRI) dengan skor 3-0 (11-8, 14-12, 13-11).

Juara III ganda bersama ditempati Eddy Tuhu Prasetyo (wawasan.suaramerdeka.com)/Rinto Wicaksono (Puskapik.com), dan Pambudi Nugraha (Seputar Purworejo)/Bowo Wiranto (LPP RRI).

Sedangkan juara nomor tunggal yaitu Pambudi Nugraha (Seputar Purworejo) setelah dalam laga puncak harus bersusah payah mengalahan Edwi Puryono (LPP RRI) dengan skor 3-2. Juara III bersama dipegang Yuliyono (Jurnal Tenis Meja) dan Erwin Ardian (Tribun Jateng).

Kejuaraan ini digelar Siwo PWI Jateng guna menyemarakkan Hari Pers Nasional 2024 tingkat Jateng, dan menjaring pemain yang diproyeksikan tampil di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Kalsel, Agustus nanti.

Event yang diikuti 39 peserta dari berbagai media cetak, elektronik, dan online di penjuru Jateng ini, dibuka Penjabat Bupati Kudus Muhamad Hasan Chabibie.

Apresiasi

Dalam sambutannya Hasan menyampaikan apresiasi kepada Sukun yang telah mengorkestrasi kegiatan ini bersama Siwo PWI. Dia menilai agenda ini punya tujuan bagus, karena untuk menyehatkan secara fisik dan mental, dan bisa menjadi ajang silaturahmi dan memperkuat solidaritas. “Kalau mau digelar setahun sekali saya dukung,” ujarnya.

Pj bupati juga bercanda tentang hobi olahraganya, dan menganggap bagaimana kejuaraan ini terasa istimewa karena mempertemukan kembali dengan Ketua PWI Jateng Amir Machmud NS yang ternyata pamannya sendiri usai berpisah selama 20 tahun.

”Saya hobi olahraga itu cuma, yaitu renang, tenis meja dikit-dikit, dan sepakbola tapi digital atau playstation. Ohya ada ketua PWI di sini, saya nggak mungkin panggil pak atau mas nanti kualat karena beliau Paklik saya,” kata Hasan yang disambut tawa hadirin.

Amir Machmud NS dalam sambutanya juga mengakui, ajang itu terasa spesial karena bertemu dengan keponakannya yang saat ini menjadi pj bupati.

Menurut dia, kejuaraan tenis meja antarmedia merupakan bentuk rasa cinta kawan-kawan PWI dalam menghidupkan organisasi dengan penuh kesukacitaan dan harapan. Dia berharap, kolaborasi Sukun dengan Siwo PWI terus berjalan dan ajang ini bisa menjadi agenda tahunan.

Sementara itu, Manager Human Resource Development (HRD) PT Sukun Chaulana Rindho Wartono mendukung penyelenggaraan turnamen oleh Siwo PWI Jateng. “Ini kedua kalinya Sukun Sport Center digunakan untuk turnamen tenis meja. Sebelumnya menjadi venue Porprov Jateng,” terangnya.

Di bagian lain, Ketua Siwo PWI Jateng Erwin Ardian mengungkapkan, turnamen tenis meja ini sebagai sarana menjaring para atlet untuk persiapan Porwanas di Kalsel. Dia menyampaikan terima kasih atas partisipasi peserta, dan dari ajang ini lahir pemain andal menjadi skuad Jateng di Porwanas. (subagyo-SS)

Berita Terkait

Top