Liga 1 Musim Depan, akan Ada Wakil Klub dari Pulau Besar Indonesia


Ketua Umum PSSI Erick Thohir, menyebut hadirnya tim Tiga Besar Liga 2, menjadikan Liga 1 musim depan ada perwakilan dari seluruh pulau di Indonesia. (foto: pssi)

Semarangsekarang.com (Jalarta) – Liga 1 musim 2023/2024 tak ada klub dari Sumatera, Maluku dan Papua. Namun pada Liga musim depan dipastikan para wakil dari tiga pulau tersebut akan kembali hadir di kancah Liga 1. Menyusul lolosnya tiga tim Liga 2 ke Liga 1 masing-masing: PSBS Biak (Papua), Semen Padang FC (Sumatera) dan Malut United (Maluku).

Ketua Umum PSSI Erick Thohir pun menyambut tiga tim Liga 2 yang berhasil promosi ke Liga 1 musim depan tersebut. Ketiganya menjadikan Liga 1 musim depan akan berisi wakil dari tiap pulau di Indonesia.

“Selamat kepada tiga tim yang berhasil promosi. Dan ini menambah semarak liga karena tiga tim yang promosi mewakili wilayah di luar Jawa dengan wilayah pulau yang berbeda. Ini benar-benar liga Indonesia,” ujar Erick.

Erick menjelaskan bahwa selama ini Liga Indonesia sudah dihuni banyak wakil dari pulau Jawa. Ini ditambah dua tim asal Kalimantan yakni Borneo dan Barito serta Bali United yang menjadi perwakilan Bali serta Nusa Tenggara. Sudah ada pula wakil Sulawesi yakni PSM Makassar.

“Seluruh perwakilan Indonesia sudah ada. Ini akan sangat menarik ditunggu kompetisinya. Plus ini tentu akan semakin maksimal mendorong pertumbuhan dan regenerasi pemain muda di setiap pulau,” ujar Erick.

Promosinya ketiga tim dari Liga 2 sekaligus menepis isu yang menyebut musim depan hanya ada satu tim yang promosi dan degradasi. Erick menegaskan PSSI konsisten dan tegas pada sistem kompetisi. “Jadi tegas, musim depan akan ada tiga tim yang promosi dan degradasi,” ujarnya. (aria-SS)

Berita Terkait

Top