SMPM 4 dan SDM 15 Surakarta, Gelar  Silaturrakhim dan  Halal Bi Halal. 


Silaturrakhim dan  halal bihalal, SMPM 4 dan SDM 15 Surakarta, Ahad (21/3/2024). foto : Indarini

Semarangsekarang.com (Surakarta),- Dalam memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 2024,  keluarga besar SMP Muhammadiyah 4 dan SD Muhammadiyah 15 Surakarta mengadakan acara silaturrakhim dan  halal bihalal.  Acara tersebut berlangsung di aula masjid sekolah, Jl. Ahmad Yani, Tempurrejo Surakarta, Ahad (21/4/2024).

Silaturrakhim dan halal BI halal, itu  dihadiri   kepala sekolah SMPM 4,  Mahmudi Waluya, S.Pd.,  juga  para guru dan karyawan. Tak ketinggalan   guru-guru, karyawan dan  keluarga SD Muhammadiyah 15 Surakarta.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci alquran dan saritilawah. Dilanjutkan sambutan dari kepala sekolah, yang berharap momen halal bihalal, itu  dapat mempererat tali silaturahmi. Dengan harapan semoga Allah Swt memperpanjang usia dan melapangkan rezeki para hadirin sekalian.

Acara tersebut juga diisi dengan penyampaian Mauidhoh hasanah  oleh ustad Bambang Nugroho Putro S.P. dalam ceramahnya, Bambang Nugroho mengingatkan bahwa orang yang beruntung dan berbahagia adalah orang yang mendapatkan ampunan dan juga surga seluas langit dan bumi yang diberikan oleh Allah Swt bagi orang-orang yang bertaqwa sesuai dengan surat Al maidah ayat 27.

Sementara amal yang dicintai oleh Allah, menurut Bambang  adalah yang berkelanjutan meskipun sedikit.

“Semoga kita dapat terus melanjutkan amal-amal yang telah dikerjakan di bulan ramadhan kemarin, baik dari puasanya, sedekah dan juga sholat-sholat malam,” kata Bambang penuh harap. 

Selain itu ustadz Bambang Nugroho Putro juga menyampaikan bahwa Allah SWT  hanya menerima amal dari orang yang bertakwa. Yaitu mereka yang memilikic iri-ciri seperti yang terdapat dalam  surat Ali Imran ayat 133-134. 

“Yaitu, mau berinfaq baik dalam keadaan lapang dan sempit. Dan mampu menahan amarah dan mudah memaafkan orang lain,” pungkasnya. (Indarini/ss)

Berita Terkait

Top