Ubinus akan Adakan Webinar Kebudayaan


flyer webinar Ubinus

Semarangsekarang.com – Character Building Development Center Universitas Bina Nusantara (CBDC Ubinus) akan menyelenggarakan webinar bertema “Kebudayaan Indonesia dan Upaya Mempertahankan Bhineka Tunggal Ika: Peran Generasi Muda”, Rabu, 25 Oktober 2023.

Webinar menampilkan narasumber Kurator Selasar Sunaryo Art Space Heru Hikayat, Pendiri Rumah Anak Bumi Ridwan Manantik, dan Ketua Umum Dewan Kesenian Jawa Tengah Gunoto Saparie. Sedangkan sebagai moderator dosen Ubinus Linda Mutiara Lomban Tobing.

Manager CBDC Ubinus Dr Frederikus Fios SFil MTh mengatakan, tujuan diselenggarakan webinar kebudayaan ini adalah menggali pemahaman generasi muda tentang kebudayaan Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika. Selain itu, membahas tantangan dan peluang generasi muda dalam menjaga Bhineka Tunggal Ika.

“Termasuk mengidentifikasi strategi, inisiatif, dan peran yang dapat dimainkan generasi muda dalam mempertahankan keberagaman budaya dan persatuan di Indonesia,” katanya.

Ketua acara Meitty Josephine Balontia MHan menambahkan, webinar ini dalam rangka Seminar Puncak Nusantara Day dan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2023. Tema webinar dipilih berangkat dari kesadaran, esensi Sumpah Pemuda adalah keinginan para pemuda kita untuk bersatu di tengah keragaman yang ada. (subagyo-SS)

Berita Terkait

Top