Sandiago Uno Bakal ”Merapat” Jadi Kader Partai Lambang Kabah


Sandiaga Uno (tengah) berfoto bersama saar kunjungan Ponpes Ar Roudloh, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. (foto: istimewa)

Semarangsekarang.com – (Batang) Sekretaris DPW PPP Jawa Tengah, Suyono menyatakan dalam waktu dekat Sandiaga Uno bakal dideklarasikan menjadi kader partai berlambang Kabah. Pendeklarasian Sandiaga Uno karena dianggap masuk radar Calon Wakil Presiden.

“Semoga dalam waktu dekat ini dan secepatnya,” kata Suyono saat mendampingi Menparekraf, Sandiaga Uno berkunjung ke Ponpes Ar Roudloh, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, Sabtu (09/09/2023).

Dia menyebut akhir-akhir ini Sandiaga Uno terus berkeliling ke berbagai pondok pesantren (ponpes) untuk mengenal masyarakat. Dengan aktivitas safari politik ke ponpes bagian dari tahapan untuk menunggu deklarasi resmi masuk PPP.

“Tentu kami dari partai menangkap dengan baik, mengajak selalu bersama, kita ajak berkeliling, mengenal dekat dengan masyarakat, sehingga pada saatnya nanti, pak Sandi bisa ditampilkan, bahkan didalam radar cawapre itu bisa menjadi prioritas utama,” ungkapnya.

Kegiatan Sandiaga Uno melakukan kunjungan bukan sebuah penggojlokan, melainkan pengenalan pada masyarakat secara luas. Nantinya ketika sudah dikenal maka perjuangan berikutnya akan lebih mudah.

“Tentunya kami PPP di Batang mendukung sepenuhnya Sandiaga Uno jadi cawapres. Ditambah nanti pihak pihak luar yang tentunya sudah punya jaringan jaringan yang lebih luas,” ujarnya.

Terkait pendeklarasian Sandiaga Uno mengaku masih menunggu kabar dari para Kiai serta Plt Ketua Umum PPP Mardiono. Saat ini, pihaknya masih menjalani tahapan menuju hal itu.

“Saya sekarang sedang menjalani proses di PPP dan menampung masukkan dari Kiai, santri, dari para ulama. Semua ini bagian dari tahapan. Seandainya sudah bisa diberikan kepastian oleh pak Mardiono, tentu saya akan memenuhi permintaan tersebut,” jelasnya.

Terkait pencalonan sebagai cawapres, menurutnya hal itu ranah dari para pimpinan Parpol. Pihaknya tidak akan mencampuri hal itu.

“Nanti keputusan dari pimpinan partai tentu sesuai apa yang kita gariskan untuk membawa Indonesia menjadi negara maju, saya yakin bahwa harapan kita bersama sama,” pungkasnya. (subagyo-SS)

Berita Terkait

Top