Banjir Bunga di Semarang Merdeka Flowers Festival 2023


Mobil yang dihiasai bunga. Semarang Merdeka Flowers Festival 2023 kembali digelar pada Minggu (27/08/2023). (foto: dok istimewa)

Semarangsekarang.com – Bulan Agustus ini Kota Semarang akan dibanjiri ribuan bunga cantik karena Pemerintah Kota Semarang akan kembali menggelar event menarik dengan penuh bertabur bunga yaitu Semarang Merdeka Flowers Festival 2023.

Event yang masuk dalam Calender of Event Kota Semarang ini dipastikan akan sangat meriah dan menjadi daya tarik wisata. Event yang digelar untuk kedua kalinya ini merupakan pawai mobil karnaval bunga dan untuk tahun ini dikolaborasikan dengan kirab pembangunan dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI.

Semarang Merdeka Flowers Festival 2023 digelar pada Minggu, 27 Agustus 2023 mulai pukul 15.00 WIB dan akan diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat, OPD, perusahaan BUMN dan BUMD, perusahaan swasta dan perbankan.

Sebelumnya seluruh peserta sudah mengikuti beberapa kali workshop di Gedung Oudetrap yang dipimpin oleh ASPEDI (Asosiasi Pengusaha Jasa Dekorasi Indonesia) Jawa Tengah sehingga mobil-mobil yang akan dihias bisa bertambah cantik dan menawan sesuai dengan standar ASPEDI.

“Dengan mengusung tema “Kita Indonesia” Semarang Merdeka Flower Festival 2023 ini akan melewati rute mulai dari Balaikota-Jalan Pemuda -Lawang Sewu-Jalan Pandanaran dan finish di Lapangan Pancasila Simpang Lima. Acara ini terbuka untuk umum sehingga Semarang Merdeka Flower Festival bisa menjadi daya tarik wisata dan diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke kota Semarang,” terang Wing Wiyarso, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Sabtu (26/08/2023).

Untuk barisan peserta Semarang Merdeka Flower Festival 2023 ini diawali oleh pasukan berkuda polisi, kemudian Marching Band SMP Negeri 1 Semarang, lalu parade mobil karnaval yang sudah dihiasi bunga-bunga, yang kemudian disusul oleh rombongan Semarang Night Carnival, lalu ada Parade Guitar Community of Indonesia, Komunitas Seni Budaya dan Parade Alutsista dari Kodam IV Diponegoro dan TNI Angkatan Laut.

Wing berharap dengan adanya event seperti ini bisa menjadi hiburan bagi masyarakat Kota Semarang dan sekitarnya dan berdampak terhadap tumbuhnya perekonomian di Kota Semarang. (subagyo-SS)

Berita Terkait

Top