Polairud Polres Jepara Rutin Patroli di Laut Tujuan Wisata


Anggota Sat Polairud Polres Jepara saat mengawasi langsung penumpang yang baru turun dari kapal feri. (foto humas polres jepara)

  • Ops Ketupat Candi 2023

Semarangsekarang.com (Jepara) – Dalam rangka Operasi Ketupat Candi 2023 dan menjaga Harkamtibmas perairan Kabupaten Jepara, Sat Polairud Polres Jepara melakukan sambang perairan dengan cara berpatroli dan membantu pelayaran mengantisipasi kejahatan maupun kecelakaan laut, Minggu (30/04/2022).

Kasat Polairud Polres Jepara AKP Lukman F mengatakan, pihaknya saat ini rutin untuk melakukan kegiatan patroli di Pantai Bandengan, Pantai Kartini dan Pulau Panjang. Hal itu, karena obyek wisata ini yang paling banyak dikunjungi wisatawan, juga sebagai bentuk partisipasi dalam operasi Ketupat Candi 2023.

Meski di dermaga kecil anggota Sat Polairud tetap mengawal keamanan dan keselamatan penumpang. (foto: humas polres jepara)

Kabupaten Jepara adalah daerah pesisir laut yang memiliki daya tarik wisata terutama wisata laut yang tersebar di sepanjang garis pantainya. Oleh karena iitu Satpolairud Polres Jepara melakukan patroli pagi sampai sore, kata Kasatpoairud Lukman.

“Pagi hingga sore hari ini kita melakukan patroli di sejumlah titik yang berada di perairan obyek wisata Pulau Panjang, patroli ini mengarah ke jalur rawan terjadinya kejahatan, maupun rawan terjadinya kecelakaan Laut,dan juga telah memasang spanduk Himbauan dari Satpolair”, katanya. (boedi-SS)

Berita Terkait

Top